Belasan Rekomendasi Siap Dibawa ke Pusat


BANJARMASIN - Rakerwil ke 7 Apeksi Komwil V Regional Kalimantan di Kota Banjarbaru berhasil merumuskan belasan rekomendasi yang akan mereka serahkan ke pemerintah pusat. Rekomendasi yang dihasilkan itu, rata-rata berkaitan upaya peningkatan pembangunan kota-kota yang tergabung dalam Apeksi Komwil V Regional Kalimantan. Saat pembukaan acara tersebut, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, keberadaan nara sumber dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Dalam Negeri dan Bapak Sandra Martin Ahmad dalam kegiatan itu, hendaknya dapat dimanfaatkan seluruh kota-kota di Kalimantan untuk membranding, dan mendesain kota mereka agar bernilai jual. “Jadi potensi-potensi ini ternyata perlu juga kita angkat ke nasional. Banyak potensi di daerah kita masing-masing, tetapi kita mungkin masih berpikir pada wawasan lokal dan regional. Jadi dengan kegiatan ini bagaimana potensi kita masing-masing itu bisa punya kelebihan dari masing masing kota, kemudian bagaimana kelebihan itu bisa kita dorong bersama-sama,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, di Ball Room Hotel Novotel, Banjarbaru, Kamis (21/03).
Dalam kegiatan bertema, Menjaga Stabilitas Politik Menuju Pemilu Damai dan Bermartabat itu, ia juga menyinggung tentang Pemilu yang akan segera dilaksanakan Bangsa Indonesia. Kegiatan Pemilu Pilpres dan Legislatif, katanya, sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, karena itu diharapkan dapat berjalan lancar, aman, damai dan menghasilkan pemimpin yang amanah. “Kita akan melaksanakan pemilihan umum, kita menginginkan di pulau Kalimantan ini pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik, berjalan dengan bermartabat, dan menghasilkan para pemimpin-pemimpin yang mewakili masyarakat ,” ucapnya.
Harapan serupa juga dikatakan Ketua APEKSI Komwil V Regional Kalimantan, H Ibnu Sina. Menurutnya, setiap daerah di Indonesia memiliki tanggungjawab yang sama dalam menghadapi Pemilu nanti, yakni memastikan hajatan pesta demokrasi itu berjalan dengan aman, damai, dan lancar. “Menjelang Pemilu kita ingin memastikan bahwa pelaksanaannya berjalan aman dan damai, sehingga kita semua mempunyai tanggung jawab masing-masing daerah, kota untuk bisa terselenggara nya pemilu yang aman dan damai,” katanya.
Dan dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin ini juga mengingatkan semua peserta Rakerwil tersebut bahwa tak lama lagi Apeksi Komwil V Regional Kalimantan akan melaksanakan musyawarah komisariat untuk memilih ketua Apeksi Komwil V Regional Kalimantan yang baru. Kegiatan yang dirancang akhir tahun itu akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin. Dan sesuai dengan siklus kepemimpinan di Apeksi Komwil V Regional Kalimantan, maka seharusnya yang akan menggantikan posisinya sebagai ketua Apeksi adalah walikota dari Provinsi Kaltim. “Kami berharap roda organisasi ini tetap berlangsung, dan mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi kota-kota tuan rumah, dan kota kota se Kalimantan,” pungkasnya.(humpro-bjm)















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram