Upaya Pemulihan Pasca Banjir, Normalisasi Sungai Terus Digalakkan

 Banjarmasin - Pemerintah kota Banjarmasin terus-menerus melakukan upaya penanganan banjir termasuk pasca banjir di kota Banjarmasin salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi Tim Satgas Normalisasi Sungai bersama Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Akademisi di Aula Kayuh Baimbai.

 
Rapat koordinasi tersebut, dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi ketua DPRD kota Banjarmasin, Harry Wijaya dan perwakilan Polresta, Kodim 1007 Banjarmasin serta kejaksaan Negeri Banjarmasin.
Turut hadir, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini , Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas PUPR, Windiasti Kartika ST MT dan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda), H Subhan Noor Yaumil beserta dari pihak akademisi Dr. Dian Masita Dewi.
Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada warga yang membongkar rumahnya sendiri yang berada di jalur aliran sungai sehingga menyebabkan sulitnya air mengalir.
"Kami sekali lagi memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada warga kota Banjarmasin yang sudah dengan kesadaran sendiri membongkar titik-titik lokasi yang menghambat aliran sungai," ucap H Ibnu Sina, Rabu (3/2/2021).
Selain itu, Dirinya mengutarakan Take Action kelapangan bersama Tim Satgas Normalisasi Sungai untuk melakukan upaya penanganan banjir dengan berbagai metode dan alat yang digunakan untuk eksekusi dilapangan.
H Ibnu Sina berharap kolaborasi dan kerja sama dari warga kota Banjarmasin yang masih berada di titik-titik penghambat air untuk tidak menunggu eksekusi dari Pemerintah dengan melakukan pembongkaran secara mandiri.
 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.