ACT Datangkan 1000 Ton Logistic Walikota : Mudahan Bisa Membantu Saudara Kita di Kalsel

BANJARMASIN - Bantuan kemanusian untuk masyarakat terdampak banjir di Provinsi Kalsel terus mengalir.
Satu diantaranya dari organsisasi kemasyarakat yang tergabung dalam Aksi CepatTanggap (ACT) yang menyalurkan bantuannya untuk masyarakat terdampak banjir di Bumi Lambung Mangkurat.
Jumlahnya tak tanggungung-tanggung, sekira 35 kontainer atau sekira 1000 ton logistic dikirim dari Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, melalui jalur laut.
Penyerahan bantuan tersebut langsung dilakukan Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin, kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan jajaran Pemprov Kalsel.
Menurut H Ibnu Sina, meski banjir mulai berangsur surut, namun bantuan kemanusian untuk masyarakat terdampak banjir masih sangat diperlukan.
Terlebih, lanjutnya, penanganan pasca musibah tersebut bukalah hal yang mudah, lantaran harus benar-benar memastikan masyarakat bisa kembali kekehidupan normalnya. “Hari ini sudah memasuki hari ke-18 banjir dan tentu penanganan pasca banjir ini juga bukanlah hal yang mudah, karena mengembalikan pada ke kehidupan normal masyarakat, oleh karena itu masih sangat diperlukan bantuan dari semua pihak,” ujarnya, usai meneria bantuan, Senin (01/02).
Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai inipun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan seluruh lapisan masyarakat melalui ACT.
Ia berharap, bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan kehidupan masyarakat yang terdampak banjir. “Mudah-mudahan ini bisa membantu saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, terima kasih banyak atas bantuan semua pihak, terutama yang melalui ACT, semoga amal ibadah bapak ibu bermanfaatdan mendapatkan pahala,” pungkasnya.
Zainal Arifin menjelaskan, bantuan yang disalurkan ACT ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dan tanggungjawab kemanusian yang diberikan ACT untuk membantu masyarakat terdampak banjir di provinsi ini. “Jadi tidak hanya di masa emergensi, tapi juga di masa recovery juga kita perhatikan, karena di masa recovery ini inilah yang sangat dibutuhkan. Jadi disinilah sesungguhnya peran kita sebagai kemanusian, salah satu iktiarnya adalah mendatangi kemanusiaan ini di Kalimantan Selatan,” jelasnya.
Dijelaskanya lagi, bantuan yang disalurkan ATC ini merupakan kumpulan dari cabang-cabang ACT di Indonesia yang bergotong-royong menghimpunnyadalam bentuk dana dan logistik Sembako. “Kita berharap dengan adanya bantuan logistik ini bisa memberikan rasa nyaman dan juga tenang kepada masyarakat,” katanya.
Selain dari ACT, bantuan kemanusian juga datang dari PT Pelabuhan Indonesia III berupa pakaian dan bantuan bina lingkungan senilai Rp50 juta juga diserah terimakan.(dokpim-bjm)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri
 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan di panggung
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan di panggung
 
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri
 
Gambar mungkin berisi: 2 orang
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan di panggung
 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan
 
Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri
 
Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri
 
Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks yang menyatakan 'SELATAN BUMN INDONESIA KALI MRI ACT PELINDO BANTUAN 18.000 PAKAIAN DAN BANTUAN BINA LINGKUNGAN PT PELABUHAN INDONESIA SENILAI Rp 50.000.000,- UNTUK KORBAN BANJIR KALSEL www.act.id'
 
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan di panggung
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

  

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.