The City For All, Kota Hadir dengan Partisipasi Masyarakat

  

Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti kegiatan talkshow di salah satu stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin, kegiatan tersebut mengambil tema refleksi 5 tahun kepemimpinan Ibnu Sina-Hermansyah memimpin kota Banjarmasin periode 2016-2021.
Dalam kesempatan talkshow tersebut, H Ibnu Sina menceritakan perjalanannya dalam memimpin kota Banjarmasin sejak 17 Februari 2016 silam terkait cita-cita mereka agar Kota ini menjadi Kota yang tahan terhadap bencana.
"karena itu menjadi standar dalam penilaian standar kota dunia yaitu dengan program Sustainable Devoloment Goals (SDGS) dimana misalnya ada beberapa poin yang kita sudah bisa wujudkan dari 17 item target sebuah Kota akan menjadi lestari, menjadi berkelanjutan," beber H Ibnu Sina.
Beliau melanjutkan, diantaranya adalah misalnya Banjarmasin dikenal dengan sanitasi dan juga air bersih seperti PDAM yang sudah mencakup layanan 99% jadi Water and Sanitation adalah menjadi poin ke 6 dari SDGS dan termasuk pelayanan dasar yang harus ada.
"Kita sudah wujudkan itu dan ada saluran-saluran air limbah di Kota ini yang tidak semua kota memilikinya, kita juga punya perusahaan daerah air limbah yaitu satu-satunya di Indonesia," ungkapnya.
Kemudian menurut H Ibnu Sina pada 4 meter dibawah tanah Banjarmasin ada saluran-saluran limbah yang kemudian bisa dimaksimalkan untuk bisa membuang limbah itu dengan baik.
"Tetapi itu kemudian perlu kesadaran warga untuk bisa berlangganan air limbah, termasuk juga kami menggiatkan yang namanya program Kota Inklusif untuk kawan-kawan disabilitas, termasuk juga City For All," paparnya.
kemudian dari poin ke 11 dari SDGS itu H Ibnu Sina mengungkapkan terkait dengan Sustainable City dan Inklusif, hal itu ujarnya menjadi poin penting karena Kota Banjarmasin merupakan kota milik bersama.
"Jadi No One Left Behind, tidak seorang pun yang tertinggal didalam membangun Kota ini, sehingga kemudian Kota ini hadir dengan partisipasi masyarakat dengan semangat kayuh baimbai, kayuh baimbai membangun Kota Banjarmasin nang baiman barasih wan nyaman,"harapnya. (Mz-Diskominfotik)
 
 

 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan orang duduk
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri
 
 
Mungkin gambar dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'PRO 1 Pusat Pemberdayaan Masyarakat'
 
 
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan teks yang menyatakan 'LPP RRI BANJARMASIN PR01 RRI FM97.8 PRO 1 Pusat Pemberdaya Masya'
 
 
Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.