Narasumber Suluh Banua, H Ibnu Sina Himbau Warga Untuk Jaga Lingkungan

 Banjarmasin - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjadi narasumber acara Suluh Banua yang disiarkan langsung oleh Salah satu stasiun Radio di Kota Banjarmasin tepatnya di jalan Ahmad Yani kilometer 3,5 Banjarmasin, Selasa 09/02/2021 tadi malam.

 
Dalam pemaparannya, H Ibnu Sina menceritakan kondisi Kota Banjarmasin yang kini sedang mengalami banjir akibat pasang surut, hal ini merupakan dampak dari sungai-sungai yang tesumbat oleh sampah serta bangunan bangunan diatas sungai yang menghalangi laju aliran air.
Oleh karena itu, H Ibnu Sina terus menerus memberikan arahan kepada masyarakat agar banjir ini tidak terulang lagi kedepannya dengan selalu berupaya melakuakan perbaikan daerah aliran sungai dan sistem kelola sungai
"Saya himbau kepada warga masyarakat bahwa kita sama-sama menata dan memperbaiki Kota Banjarmasin terutama di saluran-saluran sungai yang ada di Banjarmasin," paparnya.
Lebih lanjut, H Ibnu Sina menyampaikan dari 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin yang paling parah banjirnya adalah di Kecamatan Bajarmasin Timur karna lokasi tersebut merupakan awal mula tumpukan air yang memasuki permukiman warga Sungai Lulut serta juga memasuki got got sungai yang menuju kawasan Kuripan.
"Seharusnya dikawasan kawasan itu tidak ada yang namanya bangunan yang menghalangi aliran sungai mengalir,"tegasnya.
Kemudian, H Ibnu Sina pun menegaskan pihaknya nanti akan menata ulang kawasan Veteran hingga Kuripan dengan melakukan penataan serta dibuatkan jembatan yang melengkung untuk akses keluar masuk bagi warga.
"Seluruh Kota Banjarmasin ayo kita jaga sungai-sungai kita, serta salura-salurannya agar bisa berfungsi dengan baik,"pesannya.
"Ayo jadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai dimana sungai sungainya bisa berfungsi dengan baik agar Kota Banjarmasin tetap menjadi kota yang Baiman, barasih wan nyaman," pungkasnya. (Tim-Diskominfotik)
 
 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.