Pemulihan dan Antisipasi, Pemkot Perpanjang Status Tanggap Darurat

 Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin menetapkan status tanggap darurat diperpanjang hingga pekan depan, hal ini berdasar pada situasi di sebagian wilayah di Kota Banjarmasin masih tergenang air dan sekaligus pertimbangan persiapan pemulihan pasca banjir.

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak, dalam penetapan tanggap darurat, kami perpanjang satu minggu kedepan," kata H Ibnu Sina disela penyerahan bantuan korban banjir di Kelurahan Banua Anyar, Sabtu (30/1).
Menurutnya, pada hari ke 16 upaya penanggulangan banjir tersebut dalam catatan Pemko Banjarmasin ada 118.000 yang terdampak banjir pada tiga Kecamatan dengan 113 titik pengungsian dan 84 titik dapur umum yg sudah di suport setiap perdua hari.
"Dalam penetapan tanggap darurat diperpanjang satu minggu kedepan karena dampak banjir ini membutuhkan recovery dukungan dan bantuan dari semua pihak," bebernya.
Oleh karena itu H Ibnu Sina berharap pada awal Bulan Februari mendatang pihaknya dapat melaksanakan recovery tahapan awal sekaligus rekonstruksi kembali terhadap warga-warga yang terdampak banjir.
"Mudah-mudahan bantuan ini dan pelaksanaan recovery nanti bisa meringankan beban saudara-saudara kita dan yang paling penting banjir ini harus kita antisipasi jangan sampai terjadi lagi,"tegas H Ibnu Sina. (Diskominfotik-mz)
 

 
  
 
 
 
 
 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan
 
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, makanan dan luar ruangan, teks yang menyatakan 'SATPOLPP'
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.