Pemkot Gelar Rapat Internal Setda Kota Banjarmasin Terkait PPKOM dan KPA


Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat internal Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjarmasin terkait masalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPKOM) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang harus mempunyai syarat keahlian dasar (Sertifikat) di Aula Kayu Baimbai.

 
Rapat Internal tersebut , dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Banjarmasin Drs. Mukhyar M.Ap di dampingi Plt. Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Dolly Syahbana dan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ahmad Noor Djaya. Kamis 4/01/21
Disela rapat berlangsung, Mukhyar mempaparkan proses PPKOM terkait konsep dan persiapannya tetap menjadi kewenangan dibagian teknis. Maka dari itu, yang menjadi masalah KPA perlu menunjuk lagi PPKOM agar dipengan oleh KPA sehingga tidak diperkenankan yang tidak mempunyai sertifikat memegang PPKOM.
Selanjutnya, Mukhyar menjelaskan didalam penunjukan alternatif yang kedua beliau menyebutkan seluruh Kepala Bagian lah yang akan menjadi KPA PPKOM, bersetifikat maupun tidak dalam sementara waktu, dalam catatan semua kegiatan tetap dilakukan teknis dibagian masing-masing.
“Kegiatan teknis tetap dilakukan dibagian masing-masing karena KPA dan PPKOM itu hanya membantu proses administrasinya," tegas Mukhyar
Selain itu, ada tugas pokok yang harus dilakukan oleh Sekda Kota Banjarmasin yakni di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan satu KPA merangkap ke KPA dan merangkap lagi ke PPKOM.
“Kami kembali mengingatkan mohon bantuan kerjasamanya dari kawan-kawan semua untuk kelancaran tugas kami sebagai penjabat sekda karna tanpa bantuan dan dukungan dari kawan-kawan kami tidak bisa bekerja secara maksimal karna kemampuan kami terbatas," tutupnya (Diskominfotik-Hs)
 

 
 
  
 
 
 
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk dan dalam ruangan
 
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan berdiri
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.