Walikota Lantik Pengurus PCPI Kalsel


BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melantik kepengurusan Perhimpunan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kalimantan Selatan, di Ball Room, Hotel Aria, Banjarmasin, Senin (25/03).

Menurut H Ibnu Sina, keberadaan PCPI tidak bisa dipisahkan dari PHRI. Sebab, keduanya merupakan organisasi yang saling mendukung untuk perkembangan sebuah kota.”Apalagi Kota Banjarmasin pada hari ini sebagai ibukota Provinsi Kalsel sudah jauh sangat berkembang menjadi destinasi wisata di indonesia,” katanya.
Dengan adanya PCPI, ia ingin ke depannya keberadaan organisasi tersebut dapat terlihat dan dapat mengetahui lebih detail tentang resep-resep kuliner asli dari Kota Banjarmasin. “Keberadaan chef ini harus sungguh-sungguh terlihat, bagaimana agar para chef dari hotel-hotel ini tau betul resep asli soto banjar, bagaimana dengan sentuhan-sentuhan chef profesional ini kuliner Banjar bisa menjadi daya tambah bagi penunjang pariwisata di kota ini,” ucapnya.
Diharapkan, kata mantan anggota DPRD Kalsel tiga priode ini lagi, dengan adanya kepengurusan tersebut dapat menunjang kegiatan kepariwisataan dan perkembangan budaya terutama aspek kuliner yang ada di kota berjuluk seribu sungai ini. Mudah-mudahan, dengan adanya kepengurusan PCPI ini bisa memberikan kontribusi tak hanya untuk kota, tetapi juga untuk lingkup Provinsi Kalsel. “Selamat dan sukses untuk kepengurusan yang baru, semoga bisa memberikan kontribusi untuk kota dan provinsi ini, dan yang lebih penting berperan untuk organisasi ini,” pungkasnya.(humpro-bjm)











R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram