Door Prize, Umroh dan Tabungan Haji untuk Pengunjung MTQ


BANJARMASIN – Selain lebih meriah, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Utara, tepatnya di Taman Budaya Banjarmasin, juga bertabur hadiah. Tak tanggung-tanggung, puluhan hadiah mulai dari door prize berupa paket sembako, tabungan haji hingga ibadah umroh, telah disiapkan panitia untuk dibagikan seluruh pengunjung kegiatan tersebut. Pengundian hadiah tersebut, dilakukan setiap malam selama kegiatan berlangsung. Untuk dimalam pembukaan, hadian door prize berupa 30 paket sembako, tabungan haji dan ibadah umroh, telah dibagikan pihak panitia. Penarikan undian saat itu, dilakukan langsung Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah. Dari informasi terhimpun, untuk hadiah ibadah umroh yang disediakan panitia dalam kegiatan tersebut berjumlah tiga paket, dan akan dilakukan pengundian setiap malam di akhir kegiatan. Pelaksanaan MTQ Nasional ke 51 dimulai sejak tanggal 15 hingga 18 Maret 2019 itu, kegiatan tersebut dikuti sekira 259 qori dan qoriah dari lima kecamatan se Kota Banjarmasin. Untuk memeriahkan event tahunan tersebut, Bank Kalsel Syariah juga menggelar Bank Kalsel Syariah Expo 2019, dimana mereka menampilkan 29 stand UMKM dan biro perjalanan umroh. Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah berharap, dengan gelaran MTQ tersebut, dapat menghasilkan qori dan qoriah dan hafiz hafizah yang berkualitas yang bisa membawa harum nama Kota Banjarmasin di tingkat Provinsi dan Nasional. “Semoga dalam kegiatan ini bisa menghasilkan para qori dan qoriah serta hafidz hafidzah yang berkualitas, yang akan mewakil Kota Banjarmasin dalam MTQ Nasional ke 32 tingkat Provinsi di Kabupaten Kotabaru,” harapnya, saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan, Jumat (15/03).
Dan disaat membuka kegiatan pawai taaruf, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut Pemko Banjarmasin juga menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang ada di 52 kelurahan se Kota Banjarmasin. “MTQ kali ini kami buat lebih meriah, supaya banyak pengunjung yang menyaksikanya kami juga menyediakan angkutan khusus dan gratis. Jumlahnya 52 unit mobil, satu kelurahan satu mobil yang disiapkan untuk angkutan gratis ini,” katanya, Jumat (15/03).
Ia pun berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan aman. “Saya juga berharap acara ini berjalan lancar aman, sukses dan menghasilkan kebaikan untuk kita semua,” harapnya.
Untuk kegiatan pawai taaruf itu sendiri, diikuti sekira 18 unit mobil hias dari lima kecamatan.(humpro-bjm)














R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram