Banteng Juara Umum MTQ ke 51


BANJARMASN – Tahun 2020 nanti, Kecamatan Banjarmasin Tengah dipastikan menjadi tuan rumah gelaran MTQ Nasional ke 52 tingkat Kota Banjarmasin. Hal ini terlihat dengan telah diserahkannya piala bergilir dari Kecamatan Banjarmasin Utara ke Kecamatan Banjarmasin Tengah, oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Senin (18/03).
Penetapan kecamatan yang berlokasi tepat di jantung kota berjuluk seribu sungai itu, merupakan hasil penilaian dewan hakim yang diketuai Abdul hamid Erman, dalam MTQ Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin tahun 2019. Selain menetapkan kecamatan tersebut, dalam puncak kegiatan itu diumumkan juga pemenang dalam cabang perlombaan lain, diantaranya untuk juara umum tilawah diberikan kepada M Rizqon dari Kecamatan Bajarmasin Selatan, sedangkan untuk juara umum tahfizh diberikan kepada M Robbyannoor dari Kecamatan Banjarmasin Selatan. Untuk pemenang lomba pawai taaruf, juara pertama Unit 241 At Taqwa dari Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian juara dua TPQ Da’watul Aulad dari Kecamatan Banjarmasin Timur, juara ketiga TPQ Kenanga dari Kecamatan Banjarmasin Utara, juara keempat Unit 056 Nurul Ibadah dari Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan juara kelima Unit 140 TK Bulog dari Kecamatan Banjarmasin Timur. Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, dan Camat Banjarmasin Utara Appiluddin. Untuk hadiah umroh, yang seharusnya tinggal satu paket, di malam penutupan kegiatan tersebut ditambah menjadi dua paket, sehingga jumlah hadiah paket umroh yang dibagikan saat itu menjadi tiga paket, dan diberikan kepada satu orang pemenang undian, dua orang untuk pemenang terbaik lomba dalam kegiatan tersebut. Penutupan kegiatan tahunan itu, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.  Dalam sambutannya ia mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan MTQ sehingga dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar, tidak lain berkat rahmat, karunia dan hidayah yang diberikan Allah SWT. “Untuk itu mari kita akhiri penyelenggaraan MTQ ini dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT,” ucapnya.
Ia berharap, kegiatan MTQ Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk memilih yang terbaik. Namun, katanya, melalui MTQ ini umat Islam dapat lebih memuliakan, mengagungkan dan membumikan Alquran di Kota Banjarmasin. “Saya sangat berharap MTQ ini melahirkan peserta terbaik dan menjadi modal besar Kota Bajarmasin untuk bertanding di MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kotabaru nanti,” katanya.
Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah itu, agar para qori daan qoriah serta peserta lain yang berprestasi hendaknya selalu bersemangat untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi. “Kepada peserta yang belum beruntung mendapatkan predikat terbaik, hendaknya MTQ ini dapat dijadikan pengalaman untuk lebih berprestasi dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(humpro-bjm)





























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram