Sosialisasi Cara Pengisian Sensus Penduduk 2020 Secara Online

BANJARMASIN - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarmasin, melakukan pendampingan kepada ASN yang berada di lingkup Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, terkait pelaksanaan sensus penduduk 2020 secara online, di Ruang Rapat Kalpataru, Gedung B, kawasam perkantoran Pemko Banjarmasin, Selasa (10/3).
Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Kota Banjarmasin, Sigit Purnomo mengatakan, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan tata cara tetang pengisian sensus penduduk secara online kepada seluruh ASN di Pemko Banjarmasin.
Mengingat Kempenpan RB mengeluarkan surat keputusan bahwa semua ASN wajib berpartisipasi untuk mengisi sensus penduduk secara online. "Semua ASN diharapkan paham tentang tata caranya dan bisa berpartisipasi mengisi sensus penduduk secara online," ucap Sigit Purnomo.
BPS Banjarmasin pun disampaikannnya memiliki target untuk kota Banjarmasin, yakni minimal 20 persen dari seluruh warga kota Banjarmasin mengisi sensus penduduk secara online. "Inilah salah satu alasan mengapa BPS memberikan pendampingan kepada dinas dan instansi-isntansi yang ada di Banjarmasin," terangnya.
Sigit berharap kepada semua yang sudah diberikan pendampingan dan sudah paham bagaimana tata cara pengisian sensus penduduk secara online, agar bisa membantu sanak saudara maupun tetangga yang berada di kawasan tempat tinggalnya untuk melakukan pengisian sensus penduduk secara online.
Hal senada juga disampaikan Kabid Statistik dan Pengelolaan Informasi Publik Diskominfotik Banjarmasin, Yusma Rifani, S.AB. Pendampingan ini jelas menambah pengetahuan dan wawasan ASN untuk bisa melakukan pengisian sensus penduduk secara online khususnya di Diskominfotik Banjarmasin.
"Harapan kami kepada kawan-kawan yang sudah bisa mengisi sensus penduduk ini bisa membantu keluarga dan kawan-kawan yang belum bisa melakukan pengisian sensus penduduk secara online," harapnya.
Selain itu diterangkannya juga bagi mereka yang membantu keluarga maupun teman untuk mengisi sensus secara online, secara tidak langung maka mereka ikut membantu BPS Banjarmasin dalam melaksanakan sensus penduduk secara online. "Khususnya yang berada di Pemko Banjarmasin," pungkasnya. (Diskominfotik-bjm)












R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram