Walikota Instruksikan Tim Gugus Tugas Bahu Membahu

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan arahan kepada Tim Gugus Tugas Virus Corona (COVID-19) Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (23/03).
Dalam arahannya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menginstruksikan kepada Tim Gugus Tugas untuk selalu bahu membahu, melakukan koordinasi, membantu Camat dan Lurah terkait dimulainya proses penyemprotan disinfektan ke seluruh penjuru Kota Banjarmasin. “Saya sudah intruksikan kepada Gugus Tugas untuk terus berkordinasi dengan Camat dan Lurah, karena mereka yang tahu betul tentang lokasi dan lokus, dan juga sebarannya,” ujarnya.
Setelah seorang warga Kalsel dinyatakan positif, H Ibnu Sina meningkatkan status Kota Banjarmasin sebagai tanggap darurat. “Sehingga seluruh sumber daya yang ada kita maksimalkan untuk bahu-membahu, terutama di lapangan dan juga kesiapsiagaan kita yang setelah satu orang kemaren dinyatakan positif COVID-19,” kataya.
Kemudian, ia juga menghimbau masyarakat Kota Banjarmasin agar dapat menyeimbangkan rasa panik dan waspada, agar dapat mengambil suatu langkah yang irasional serta tidak menimbulkan efek yang buruk untuk semuanya.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Direktur RSUD Ulin, dr Muhammad Isa juga menyampaikan beberapa mekanisme tentang bagaimana cara penularan COVID-19 beserta cara penanggulangannya.
dr Muhammad Isa mengatakan bahwa penularan virus corona terjadi karena ada kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus tersebut.
Sementara itu, cara penanggulangannya bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengantisipasi atau menjaga jarak dengan orang lain (Sosial Distance) agar dapat mencegah penularan virus corona.(prokom-bjm)













R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram