Walikota Buka Seminar Wisata Konstruksi

BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur Ibukota Negara (IKN) dengan implementasi Building Information Modeling (BIM), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) Kalimantan Selatan menggelar Seminar Wisata Konstruksi.

Seminar yang bertujuan membina para anggotanya untuk menyesuaikan pembangunan dengan zaman teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan itu, dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin ituSabtu (14/03).
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap dengan dilaksanakannya seminar tersebut, bisa membuat pembangunan menjadi lebih cepat dan efisien. “Mudah-mudahan seminar satu hari ini bisa menjadi sebuah pola pendekatan bagaimana membangun secara lebih efesien dan dalam kontrolnya juga lebih cepat,” harapnya.
Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya seminar tersebut, menjadi sumbangsih untuk kemajuan dan pembangunan negeri khususnya di Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin. “Isu yang diangkat juga luar biasa, yaitu soal Ibukota Negara, sehingga kita semua berbenah untuk menyiapkan diri, jangan sampai tersingkirkan ketika Ibukota Negara pindah ke Kalimantan, justru SDM yang ada di sini tidak terpakai. Oleh karena itu, peningkatan kapasitas bagi para tenaga ahli menjadi perhatian bagi Intakindo,” pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Intakindo, Djoko Soepriyono, Ketua DPP Intakindo Kalsel, Nanda Febrian.(prokom-bjm)



















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram