Tim Gugus Tugas Penuhi Ketersediaan Ratusan APD dan Ruang Isolasi RSUD Sultan Suriansyah

Banjarmasin - Selain memberikan penyemprotan disinfektan di seluruh penjuru kota Banjarmasin, tim gugus pencegahan dan penanganan Covid -19 kota Banjarmasin yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi terus menggalakkan upaya lain untuk pencegahan dan penanganan penyebaran virus tersebut.
Ketua tim gugus pencegahan dan penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi mengungkapkan berkaitan dengan positifnya satu kasus Covid-19 di kota Banjarmasin, pihaknya sangat gencar melakukan berbagai macam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona di Bumi Kayuh Baimbai itu.
"Selain dari penyemprotan ke berbagai wilayah di Banjarmasin, kami juga,sudah melakukan pemesanan alat pelindung diri (APD) yang saat ini masih dalam pengiriman," ujarnya.
Menurut Machli, APD tersebut sangat penting dikarenakan petugas kesehatan merupakan orang yang pertama bersentuhan langsung dengan pasien sehingga sangat diperlukan pembelian APD untuk safety para petugas.
"Sangat banyak kita membeli APD, jadi kita pesan masker dan baju pelindung diri sebanyak 300, kemudian masker 200 box dengan isi satu box ada 50 pcs, sehingga ini langkah awal yang harus kita lakukan," bebernya.
Adapun langkah lain disebutkan Machli adalah upaya merenovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah yang akan dibuat ruang isolasi berjumlah tiga tempat tidur, "kami sedang proses penyempurnaan dan akan kami lakukan evaluasi lagi," pungkasnya.
Selain itu pula masih banyak program yang terus digalakkan oleh tim gugus diantaranya pwmesanan rapid tes, penyuluhan dan edukasi masyarakat, kordinasi lintas sektor, pengadaan alat pendukung, peningkatan gizi dan stamina petugas kesehatan, dan program teknis lainnya. (Diskominfotik-mz)





R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram