Sosialisasi Pengelola Perpustakaan Sekolah Dibuka


BANJARMASIN – Demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelolaan perpustakaan yang ada di SD hingga SMP, Dinas Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin melaksanakan Sosialisasi Pengelola Perpustakaan Sekolah se Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 4 maret, di Aula BKD Diklat, Balai Kota Banjarmasin itu, dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.
Dalam kesempatan tersebut, H Hermansyah mengatakan bahwa perpustakaan memiliki posisi terpenting dalam meningkatkan kecerdasan intelektual, mental, sosial dan kecerdasan personal masyarakat kota. “Perpustakaan menempati posisi yang penting dan strategis dalam menunjang terselenggaranya proses pendidikan dan pembelajaran secara mandiri, guna meningkatkan kecerdasan intelektual, mental, sosial dan kecerdasan personal bagi masyarakat khususnya Kota Banjarmasin,” katanya, Senin (02/03).
Selain itu, ia berharap, perpustakaan sebagai pusat sumber belajar, sumber informasi, tempat referensi ilmu pengetahuan dan sumber rekomendasi pelestarian khasanah budaya bangsa, di harapkan mampu memberikan pelayanan yang memadai.
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin mengatakan bahwa “Jadi tolong di informasikan, ini sangat banyak buku yang berharga yang bisa dibaca di sana, di tahap awal kita menyiapkan 600 judul buku dengan 2 contoh, jadi 1200 buku yang tersedia,” ujarnya.
Untuk diketahui, sekira 300 orang pengelola perpustakaan SD hingga SMP mengikuti sosialisasi tersebut.(prokom-bjm)








R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram