SKPD Pemko Banjarmasin Diminta Saling Berkoordinasi

BANJARMASIN - Badan Perencanaan Penelitian dan pengembangan Daerah Kota Banjarmasin, kembali gelar Forum Gabungan SKPD dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin Tahun 2021, di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin (9/3).
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin, Ir Doyo Pudjadi yang menjadi pimpinan dalam forum diskusi tersebut mengatakan, rapat gabungan SKPD digelar dalam rangka koordinasi, sinkronisasi, serta kolaborasi terkait pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 nanti.
"Jadi semua SKPD diminta untuk menampilkan dan mennjelaskan rencananya ditahun 2021. khusus di forum ini adalah menyangkut kegiatan SKPD yang memang harus di
koordinasikan dan dikomunikasikan dengan SKPD lain," ucapnya.

Mengapa harus dikoordinasikan menurut Doyo antar SKPD, agar pada pelaksanaan nanti tidak terjadi tumpang tindih pada pelaksanaanya. Sebagai contoh disampaikannya misalnya antara dana kelurahan, Dinas PUPR, dan Disperkim Kota Banjarmasin menyangkut pekerjaan pembangunan jalan maupun titian.
Ketika pekerjaan itu sudah dianggarkan di dana kelurahan, dan lokasi sudah di float. Sementara SKPD terkait misalnya juga mengerjakan di lokasi yang sama yang sudah di rencanakan oleh dana kelurahan. Akibatnya dana kelurahan yang sudah dianggarkan tidak terserap.
"Itulah salah satu contohnya agar tidak terjadi. Makanya digelarnya forum ini agar pekerjaan nanti pada tahun 2021 bisa berjalan dengan mulus, terkoordinir, dan bisa bekerja sama antara SKPD , sehingga tidak terjadi tumpang tindih," jelasnya.
contoh lainnya lagi, misalnya seperti rencana di RS Sultan suriansyah pada tahun 2021. Tentang ambulan sungai. Jadi sejak sekarang sudah bisa diatur siapa yang mengadakan ambulan, siapa yang membangun dermaganya, dan siapa nantinya yang meyiapkan sarana misalnya lorong atau jalur khusus dari dermaga sampai ke UGD.
"Jangan lagi sampai pada saatnya nanti, malah bingung, saling tuduh dan saling lempar siapa yang mengerjakan. Inilah sebuah forum diskusi untuk membayangkan pada tahun 2021 nanti ini lo yang akan kita kerjakan," imbuhnya.
Tutupnya ia menyampaikan, forum diskusi ini digelar tentunya tak lepas dari untuk mencapai satu tujuan yang sama, yakni untuk membangun kota Banjarmasin menjadi lebih baik untuk kedepannya. (Diskominfotik-bjm)










R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram