RSUD Sultan Suriansyah Tidak Mengeluarkan Surat Bebas Covid-19

BANJARMASIN - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, dr. Sukotjo Hartono, Sp.THT-KL menyampaikan ada sedikit kesalahpahaman di beberapa perusahaan yang ada di Banjarmasin.
Pasalnya belakangan ini menurutnya, ada beberapa karyawan perusahaan yang ada di Banjarmasin, datang ke RSUD Sultan Suriansyah untuk meminta surat pernyataan bebas Covid-19 atau Virus Corona untuk karyawan agar bisa bekerja kembali setelah datang dari daerah terpapar covid19.
"Lebih baik mereka tetap self karantina dirumah saja," ucapnya, Selasa (24/3), di Kantor DPRD Kota Banjarmasin.
Namun menurutnya, yang harus diwaspadai itu adalah karyawan yang datang dari daerah endemis dan ada keluhan serta riwayat kontak dengan penderita yang positif covid 19.
"Maka mereka dihimbau untuk melapor dan memeriksakan dirinya ke puskesmas atau Rumah Sakit. Namun jika mereka baik-baik saja, justru lebih baik dirumah saja jangan keluar rumah, apalagi malah kerumah sakit hanya untuk meminta surat keterangan sehat atau surat bebas Covid-19," tambahnya.
Terkait hal itu, Sukotjo mengatakan sudah menghubungi pihak perusahaan atau instansi masing-masing agar dapat mengikuti instruksi pemerintah untuk tetap dirumah setidaknya selama 14 hari dan menjaga kesehatan dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Diskominfotik-bjm)


R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram