Kayuh Gerobak Sampah dari Banjarmasin ke Martapura


BANJARMASIN - Kecintaan terhadap ulama kharismatik, Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul, juga ditunjukan Saiful dengan cara ikut berpartisipasi menjaga kebersihan diacara Haul ke 15 nanti.

Pria berumur 52 ini pun rela mengayuh gerobak becak sampahnya dari Kota Banjarmasin menuju kota berjuluk serambi mekah (Martapura) Kabupaten Banjar.
Hari Sabtu (29/02) sore, lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai montir sepeda motor ini terlihat mulai mengayuh gerobak becaknya yang ditambahkannya atribut bendera merah putih.
Sambil bersalawat, warga Jalan Teluk Tiram Darat Jalan Ampera Raya RT 28, Banjarmasin Barat ini, terlihat melintasi beberapa ruas jalan Kota Banjarmasin menuju arah ke luar kota.
Menurut Saiful, apa yang dilakukannya itu bukan untuk mencari sensasi, tetapi murni mencari keridhoan Allah SWT untuk membantu para petugas kebersihan diacara haulan tersebut. “Saya hanya sekedar ingin mencari keridhoan dari Allah SWT untuk meringankan tugas para petugas-petugas kebersihan yang ada di acara Haul Guru Sekumpul,” ucapnya, sambal terus mengayuh sepedanya gerobaknya.
Saat ditanya apakah ada donator yang membiayai perjalanannya. Kembali pria berbadan subur ini menyatakan, dukungan atas kegiatan yang dilakukannya itu hanya datang dari Pemko Banjarmasin yakni peminjampakaikan gerobak sampah. “Dari Pemko Banjarmasin gerobak ini. Kalau untuk yang lainnya, saya persiapkan sendiri,” ucapnya.
Bila tidak ada aral, diperkirakan, Saiful akan tiba di Kabupaten Banjar sekira pukul 23.00 wita, dan langsung bergabung dengan para petugas kebersihan dilokasi haulan tersebut.(prokom-bjm)





R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram