Giliran Sungai Baru Dicanangkan Kampung KB ke 19 di Banjarmasin

Banjarmasin - Setelah kemaren mencanangkan kampung baiman (KB) di Kelurahan Sungai Bilu Banjarmasin Timur, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin kembali mencanangkan Kelurahan Sungai Baru Banjarmasin Tengah menjadi kampung KB ke 19 di kota Banjarmasin.
Lewat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM), Pemkot Banjarmasin mencanangkan Kelurahan Sungai Baru menjadi Kampung KB yang ke 18 sejak tahun 2016 mulai awal digalakkannya Kampung KB Kampung Baiman.
Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Drs Madyan M.Si mengungkapkan lewat program kampung KB diharapkan dapat membuat kualitas masyarakat setempat menjadi lebih meningkat.
"Kami harapkan nanti kolaborasi masyarakat ikut berperan dalam mengembangkan pembangunan dan kualitas masyarakat setempat," ujarnya ketika pencanangan di Jalan Sungai Baru, Kamis 5/3/2020
Madyan M.Si membeberkan setelah pencanangan kampung KB tersebut akan ada tindak lanjut penanganan dari belasan instansi SKPD lingkungan pemerintah kota Banjarmasin yang akan bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.
"Mudah-mudahan setelah pencananganan ini nanti akan semakin meningkatkan taraf kehidupan masyarakat," harapnya.
Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina terus menggalakkan kampung KB kampung Baiman di berbagai kelurahan di Banjarmasin demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat setempat, apalagi menurutnya kali ini tidak hanya 5 instansi yang akan mengintervensi kampung KB seperti dokumen perencanaan sebelumnya.
"Tahun 2020 ini ada pembaruan, yakni ada 15 instansi atau 15 dinas yang langsung turun mengintervensi berkolaborasi untuk membangun kampung KB, termasuk Sungai Baru ini," ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina mengingatkan keluarga adalah pilar terkecil dalam masyarakat yang harus terjaga keutuhannya, ia menyimpulkan untuk menuju masyarakat yang berkualitas maka dari unsur keluarga yang merupakan pilar terkecil tadi mesti terjaga keutuhannya.
"Mari kita wujudkan keluarga yang kuat untuk pembangunan yang lebih merata," tutupnya.
Seperti pada kegiatan sebelumnya, pada pencanangan Kampung KB tersebut turut dilaksanakan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada perwakilan warga setempat dan dokumen akta kelahiran serta tanaman toga kepada tokoh masyarakat. (Diskominfotik-mz)










R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram