Disambut Syair, Walikota Canangkan Kelayan Barat Menjadi Kampung KB ke 20

Banjarmasin - Ada yang berbeda dari pencanangan kampung KB sebelumnya, setelah kemaren mencanangkan kampung baiman (KB) di Kelurahan Sungai Baru Banjarmasin Tengah, hari ini Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina kembali mencanangkan Kelurahan Kelayan Barat Banjarmasin Selatan menjadi kampung KB ke 20 di kota Banjarmasin dengan disambut syair Marhaban dan Selamat Datang oleh rombongan grup habsyi Anugerah dari Kelurahan setempat.
Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM), Pemkot Banjarmasin mencanangkan Kelurahan Kelayan Barat menjadi Kampung KB yang ke 20 sejak tahun 2016 awal digalakkannya Kampung KB Kampung Baiman.
Kepala DPPKBPM Kota Banjarmasin, Drs Madyan M.Si mengungkapkan lewat program kampung KB kampung Baiman mampu membuat program maupun pembangunan lebih cepat dan lebih terasa agar kualitas masyarakat setempat terus meningkat dari sebelumnya.
"Kami harapkan nanti kolaborasi masyarakat ikut berperan dalam mengembangkan pembangunan dan kualitas masyarakat setempat," ujarnya ketika pencanangan di Kelurahan Kelayan Barat, Jumat 6/3/2020.
Sementara itu Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dihadapan undangan pencanangan Kampung KB kampung Baiman Kelurahan Kelayan Barat memberi pujian kepada para paduan suara dan grup syair Anugerah.
"Bagus sekali tadi syairnya dan paduan suara dari Kelurahan Kelayan Barat," ucapnya.
Kemudian H Ibnu Sina juga membeberkan kawasan Kelayan Barat sangat berbeda dari tahun sebelumnya, banyak pembangunan yang berbeda utamanya rusunawa tempat kelurahan Kelayan Barat dicanangkan menjadi kampung KB Kampung Baiman.
Menurutnya, kampung KB selain dari kampung Keluarga Berencana khusus di Banjarmasin juga dikombinasi dengan kampung Baiman, "apa itu kampung Baiman, iya adalah kampung Barasih wan Nyaman," tutur Ibnu.
"Maka sangatlah pantas kelurahan ini dicanangkan untuk menjadi Kampung KB kampung Baiman," jelasnya.
H Ibnu Sina menambahkan ada 5 sektor yang menjadi fokus dalam kampung KB kampung Baiman yakni sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, tertib administrasi kependudukan serta potensi perekonomian.
"Maka hari ini Kelurahan Kelayan Barat saya canangkan menjadi Kampung KB kampung Baiman ke 20 di Banjarmasin," pungkasnya.
Seperti pada kegiatan sebelumnya, pada pencanangan Kampung KB tersebut turut dilaksanakan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada perwakilan warga setempat dan dokumen akta kelahiran serta tanaman toga kepada tokoh masyarakat. (Diskominfotik-mz)












R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram