13 Kabupaten Kota Komitmen Kuatkan Kesehatan

BANJARMASIN – Tiga belas Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan tunjukkan komitmen untuk mendukung penguatan upaya promotif preventif kesehatan, membentuk sumber daya manusia unggul, menuju Kalimantan Selatan maju dan terdepan.

Dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen yang dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama 12 kepala daerah lainnya se Kalimantan Selatan, dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020, di Ballroom Rattan Inn, Kota Banjarmasin, Senin (09/03).
Rapat kerja yang dihadiri Menteri Kesehatan RI yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian RI, Dr Siswanto itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan juga kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal, khususnya di Provinsi Kalsel.
Dalam rapat tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan bahwa komitmen tersebut penting dilakukan guna menciptakan kesehatan yang kehadirannya sangat penting bagi umat manusia. “Oleh karena itu, betapa pentingnya kesehatan bagi kita sehingga kita harus melakukan kebulatan tekad, komitmen bersama, seperti yang kita saksikan tadi, kita harus punya komitmen yang kuat dalam rangka menciptakan kesehatan,” ujarnya.
Berkaitan dengan upaya meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat, belakangan ini masyarakat gempar dengan masuknya virus corona di Indonesia, maka dari itu, H Sahbirin Noor mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk bersatu untuk melawan wabah tersebut, dengan cara tetap tenang dan tidak panik.(prokom-bjm)

















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram