Wisata Kuliner Street Food Di Sudut Kota

BANJARMASIN - Warga Banjarmasin harus tau, sekarang bertambah lagi wisata kuliner di Banjarmasin yang bertajuk Street Food. Terletak di sepanjang Jalan Bank Rakyat, Banjarmasin Tengah, lebih tepatnya di belakang BI atau Hotel Arum.
Bagi warga kota maupun wisatawan yang ingin merasakan wisata kuliner yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada Jumat (07/2/20). Bisa datang sejak pukul 16.00 hingga 23.00 Wita.
"Untuk sementara wisata kuliner ini hanya dibuka pada akhir pekan, yakni malam Sabtu dan malam Minggu," ucap Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.
Sebelumnya lokasi yang sekarang dijadikan wisata kuliner pada malam hari itu hanya sebatas jalan satu arah yang minim akan penerangan, sehingga sering disalahgunakan. Ditangan Pemerintah Kota Banjarmasin, jalan itu sekarang menjadi destinasi wisata kuliner.
"Sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan lokasi ini, apalagi untuk sesuatu yang bisa memberdayakan ekonomi masyarakat," tuturnya.
Ibnu mengharapkan makanan khas Banjar juga bisa dihadirkan di Street Food di kawasan tua itu. Karena menurutnya ini juga bagian dari pemberdayaan masyarakat dan program untuk menumbuhkan wirasusaha baru.
"Ini mungkin secara rutin coba akan pergulirkan bagi wirausaha baru yang mungkinn bisa bikin kuliner enak," harapnya.
Pemko juga akan terus melakukan evaluasi untuk perkembangan wisata kuliner di Banjarmasin. Bahkan Ibnu mengatakan, jika memungkinkan Pemko akan terus mencari lokasi-lokasi baru untuk menghidupkan kawasan kota tua.
"Seperti kawasan yang berada di sudut kota, pinggir kota, dan ruko-ruko tua. Mudah-mudahan ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi kuliner malam di Banjarmasin setiap malam Sabtu dan malam Minggu," tukasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Arifin Noor yang juga berhadir saat peresmian juga sudah mengatakan akan berkomitmen untuk mendukung perkembangan destinasi wisata kuliner di Banjarmasin.
"Seperti penerangan nanti akan kami bantu, agar lebih memperindah suasana wisata kuliner malam hari," tutup Arifin Noor. (Diskominfotik)























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram