Walikota Sambut Bubuhan Banjar Malaysia

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bertemu dengan Bubuhan Banjar dari Malaysia di Kota Banjarmasin.
Kedatangan bubuhan Banjar yang sudah sangat lama hidup diperantauan itu, disambut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, bersama dengan jajaran kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah. “Ini adalah Kunjungan balasan, kemarin kami berkunjung ke Negeri Penang pada saat APUF Asia Pasific Urban Forum di Kota Penang, dan kami lanjutkan silaturahmi dengan menghubungi bubuhan Banjar yang ada disana. Alhamdulillah ini berbalas dan mereka juga ingin menjenguk tanah kelahiran pedatuannya,” ungkap H Ibnu Sina dalam sambutannya, Jumat (07/02).
Urang Banjar di Malaysia, jelas pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini lagi, merupakan generasi kelima dan keenam. Sehingga mereka sangat wajar bila tidak mengetahui sama sekali Kota Banjarmasin itu sekarang seperti apa.
Dengan adanya pertemuan ini, lanjutnya, diharapkan dapat kembali mempererat hubungan antara bubuhan Banjar yang ada di Negara Malaysia dengan Orang Malaysia yang ada di Banjarmasin. “Sehingga bubuhan kita bisa saling bersilaturahmi disamping memang mereka keturunan Banjar dan kita juga serumpun,” katanya.
Terlebih, katanya lagi, dengan terbukanya Bandara Internasional Syamsudin Noor, mudah-mudahan nantinya akan ada penerbangan dari Kuala Lumpur ke Banjarmasin atau sebaliknya dari Banjarmasin ke Kuala Lumpur.(prokom-bjm)








R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram