Tingkatkan Jaringan Kemitraan UMKM


BANJARMASIN – Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin menggelar acara Temu Kemitraan dan Jaringan Kemitraan Usaha Mikro Kecil dengan Pengusaha Menengah atau Besar dan Asosiasi Lainnya Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Rabu (19/2/20).

Plt Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Hj lily Dwiyanti mengatakan adapun tujuan digelarnya acara ini yang pertama untuk terlaksananya program peningkatan dan pengembangan kualitas SDM, promosi kemitraan dan jaringan KUMKM.
“Serta terlakasananya kegiatan peningkatan dan jaringan kemitraan koperasi dan usaha mikro kecil,” terangnya.
Lanjutnya ia menyampaikan, peserta kegiatan kemitraan berjumlah 130 orang, yang terdiri dari para pelaku usaha mikro yang sudah dibina oleh 7 SKPD dalam rangka penciptaan Wirausaha Baru (WUB) sebagai program untuk melaksanakan visi misi dari walikota dan wakil walikota Banjarmasin untuk menciptakan sebanyak 2.500 WUB.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bapak dan ibu dapat memasarkan produk yang dihasilkan setelah dilatih oleh tujuh SKPD. Dan kedepannya dapat menyalurkan produknyan ke berbagai perusahaan besar, untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” harapnya.
Adapun tiga narasumber dalam kegiatan temu kemitraan dan jaringan itu yakni Founder dan CEO Koperasi WARKO (Warung, Kios, dan Toko) H Adam Nugraha Wiradhana, Sales Manager Transmart Banjarmasin Ariska Mariani, dan Local Buyer fresh food Lotte Grosir Banjarmasin, Heny Stianingrum. Serta selaku moderator adalah Bella Bunda Amalia.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan kepada semua peserta yang berhadir di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin, agar terus semangat mengikuti kegiatan sekaligus sudah mendukung program pemerintah dalam rangka kota Banjarmasin.
“Untuk menciptakan WUB berbasis UMKM, mewujudkan visi ke 2 dari Pemko yaitu melahirkan WUB berbasis UMKM Banjarmasin, untuk mengembalikan Kota Banjarmasin sebagai kota perdanggan,” Harapnya. (Diskominfotik-bjm)







R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram