Taat Bayar PDAM, Pelanggan Dapat Hadiah Umroh

BANJARMASIN - Warga Jalan Pengambangan dibuat heboh atas kedatangan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Direktur Utama PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Bandarmasih, H Yudha Ahmadi, berserta jajarannya pada Minggu (16/2/20) sore.
Warga sekitar pun sempat dibuat bertanya-tanya, ada hal apa hingga orang nomor satu di Banjarmasin itu mendatangi rumah yang ditinggali oleh Matjahidin beserta keluarganya itu.
Tak berapa lama, rasa penasaran warga sekitar pun terjawabkan setelah mengetahui bahwa tujuan kedatangan walikota Banjarmasin beserta Dirut PDAM Bandarmasih itu untuk menyerahkan hadih umroh kepada pria yang sudah berumur lebih setengah abad tersebut.
Meskipun sebelumnya sempat terjadi ketegangan saat pihak PDAM membuat drama kecil dengan berpura-pura akan mencabut meteran PDAM yang terpasang di rumah Matjahidin, karena dianggap terus telah membayar iuran setiap bulannya.
Apalagi ketegangan bertambah seru ketika Matjahidin memberikan bantahan dengan menunjukkan bukti pembayaran yang selalu tepat waktu yakni pada awal bulan sebelum tanggal 5 tiap bulannya tanpa pernah telat.
"Kenapa mau dicabut. Apa salah saya? Padahal saya selalu tepat waktu membayar iuran PDAM tiap bulannya," tegas Matjahidin.
Ketegangan pun segera mereda setelah H Ibnu Sina memberikan surat kepada Matjahidin, yang selanjutnya dibacakan oleh anaknya yang juga ikut terkejut setelah membaca bahwa Matjahidin memenangkan hadiah undian umroh yang diselenggarakan PDAM Bandarmasih setiap tahunnya itu.
Pemberian penghargaan kepada pelanggan setianya yang selalu tepat waktu membayarkan iuran ini juga salah satu rangkaian acara HUT PDAM ke 47 di tahun 2020 ini.
Terlihat jelas, terpancar perasaan bahagia dari mata Matjahidin setelah mengetahui bahwa dirinya mendapat hadiah untuk bisa menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekah. Meskipun disaat bersamaan dirinya masih tak menyangka mendapatkan hadiah tersebut.
Setelah itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengucapkan selamat kepada Matjahidin, dan juga mengatakan, agar semua pelanggan PDAM menjadikan Matjahidin sebagai contoh karena keteladanannya dalam membayarkan iuran selalu tepat waktu.
"Kita juga harus bersama-sama menjaga, jangan sampai terjadi pencurian air dan kebocoran air milik PDAM," ucap H Ibnu Sina.
Selain itu, ia juga menyampaikan, PDAM selama ini juga sudah senantiasa meningkatkan pelayanan khususnya di daerah yang selama ini memang agak jauh.
"Seperti di wilayah Banjarmasin Barat, Banjarmasin Selatan dan insya Allah sesuai rencana PDAM kedepannya terus meningkatkan pelayanan agar bisa melayani dengan sebaik baiknya," tuturnya
Sementara itu, Dirut PDAM Bandarmasih, H Yudha Ahmadi mengatakan, PDAM juga sangat bersyukur Walikota Banjarmaisn bersedia menyerahkan secara langsung hadiah umrah ini.
"Itu juga akan memotivasi kepada pelanggan, dan pelanggan juga bisa menjadikan Matjahidin sebagai contoh panutan karena keteladanannya dalam membayar iuran tepat waktu sebelum tanggal 5 tiap bulannya," ungkapnya.
Selain Matjahidin, Yudha Ahmadi juga mengatakan ada tiga pelanggan yang sudah diberikan hadiah umroh juga pada tahun ini. "Ini adalah yang ke empat yang disampaikan. Karena totalnya ada empat," imbuhnya.
Tutupnya Dirut PDAM itu menyampaikan, di tahun 2020 ini PDAM mempunyai gebrakan dengan cara pelayanan yang maksimal. "Begitu ada komplain dari pelanggan, maka secepatnya PDAM akan menindaklanjuti. Karena di tahun 2020 ini kepuasan pelanggah adalah prioritas PDAM," pungkasnya. (Diskominfotik-bjm)














R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram