Presiden Akan Resmikan TPA Banjarbakula


BANJARMASIN - Presiden RI, Joko Widodo, bersama rombongan telah tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Provinsi Kalsel, Jumat (07/02) sore.
Menurut informasi terhimpun, kedatangan Joko Widodo di Bumi Lambung Mangkurat untuk melaksanakan beberapa agenda kerja diantaranya, meresmikan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula yang berlokasi di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. TPA tersebut dibangun sebagai sistem sanitasi perkotaan yang sangat dibutuhkan seiring dengan peningkatan jumlah penduduk. Mengutip siaran pers Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tanggal 26 Juni 2019, TPA Sampah Regional Banjarbakula mampu menampung 790 ton sampah per hari yang dihasilkan oleh kurang lebih 475.000 jiwa di lima kabupaten/kota di kawasan metropolitan Banjarbakula.
Selain itu, ia juga akan melaksanakan penanaman pohon di TPA tersebut serta direncanakan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional. Kedatangan Joko Widodo disambut langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD, Kalsel H Supian HK dan Forkopimda Kalsel. Ikut serta mendampingi Presiden diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.(prokom-bjm)








R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram