Jalan Kaki Menuju Kubah Sekumpul Martapura

BANJARMASIN - Menjelang Haul ke–15 Guru Sekumpul , peserta jamaah Kubah Basirih melaksanakan Longmarch dengan berjalan kaki dengan menempuh rute sepanjang 40 Kilometer dari Kubah Basirih Banjarmasin menuju Kubah Sekumpul Martapura.

Perserta Longmarch ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, M Yamin bersama Habib Fathurrahman Bahasyim, yang dilaksanakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (26/02).
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan tahun ini pertama kali dilaksanakannya kegiatan seperti ini, sehingga tahun depan bisa diikuti lebih banyak lagi pesertanya. “Saya merestui perjalanan meraka, mudah-mudahan perjalan lancar dan aman. Tetap ikuti peraturan lalu lintas hingga sampai ke Martapura dengan keadaan selamat,” katanya saat melepas peserta.
Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai juga menghimbau kepada jamaah yang lainnya agar tetap berhati-hati di jalan karena jamaah yang datang diperkirakan lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Jalanan pasti macet, karena dari sekian banyak jamaah menuju ke titik yang sama. Jadi saling mendahulukan dengan pengguna jalan yang lainnya agar pejalanan berjalan lancar,” himbaunnya.
Kegiatan secara langsung dilepas oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dari Balai Kota Banjarmasin menuju ke Kubah Sekumpul Martapura.(prokom-bjm)



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram