Gelar Senja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Banjarmasin Selatan

BANJARMASIN - Ratusan anak berseragam Pramuka berkumpul di halaman Balai Kota Banjarmasin, di Jalan R E Martadinata , Senin (17/2/20).

Upacara penurunan bendera Gelar Senja itu digelar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Banjarmasin Selatan. Meskipun sempat diguyur hujan dengan intensitas sedang, acara itu akhirnya tetap berlanjut setelah hujan mulai mereda.
Seperti biasa, Gelar Senja diisi pameran atraksi. Dari karate, tarian tradisional, drum band, senam kolaborasi, dan berbagai atraksi lainnya.
Sekretaris Kwarting Pramuka Cabang Kota Banjarmasin, Sumarno mengatakan, jika sebelumnya Gelar Senja rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 di wilayahnya masing-masing. Tahun 2020 ini ada perubahan.
Misalnya, Kecamatan Banjarmasin Selatan melaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat di laksanakan Banjarmasin Barat, begitu juga dengan yang lainnya.
“Sekarang ditetapkan Gelar Senja akan dilaksanakan di halaman Balai Kota sejak Februari ini hingga seterusnya. Hal ini sudah melewati banyak pertimbangan, dan inilah keputusannya,” ucap Sumarno.
Sumarno sedikit menerangkan, Gelar Senja ini mengandung arti atau tujuan utama menguatkan patriotism bagi anggota pramuka, utamanya ditanamkan pada anggota yang masih muda ini.
"Jadi penanaman-penamaman nilai itu yang terus kita lakukan, sehingga mereka menjadi pribadi yang baik, sosial dan patriotisme," tukasnya.
Dalam kesempatan itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menjadi pembina penurunan bendera Gelar Senja pada sore yang hikmat itu. (Diskominfotik-bjm)






















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram