Denpasar Banjarmasin Hanya Satu Jam


BADUNG - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memastikan, jalur transportasi udara, untuk para wisatawan domestik dan manca negara yang ingin berkunjung ke Kota Banjarmasin, kini sudah terbuka lebar.

Hal ini mengingat, Bandara Syamsudin Noor Kalsel, telah berstatus sebagai bandara internasional. Sehingga, hampir semua penerbangan domestik serta beberapa penerbangan internasional telah tersedia menuju Bumi Lambung Mangkurat. “Kami mengajak bapak dan ibu ke Kota Banjarmasin. Karena dari seluruh kota-kota besar di Indonesia, sekarang ada penerbangan langsung menuju Kota Banjarmasin. Dari Jakarta hanya 1,5 jam. Dari Surabaya hanya 40 menit. Dari Denpasar hanya 1 jam. Dari Jogja hanya 1 jam. Dari Semarang hanya 1 jam,” ajaknya, saat melaunching calender of event Banjarmasin, Pantai Double Six, Seminyak, Bali, Sabtu (22/02).
Melihat cukup dekatnya jarak tempuh dari satu provinsi ke provinsi lain cukup dekat, maka saat ini Kota Banjarmasin sangat layak menjadi destinasi wisata pilihan berbasis sungai. “Posisi Kota Banjarmasin saya kira tepat di tengah-tengah Indonesia, sehingga dapat menjadi destinasi wisata pilihan berbasis sungai untuk ke depannya,” ucapnya.
Kegiatan di Pantai Double Six, Seminyak, Bali, Sabtu (23/03) itu, tak hanya dilihat para wisatawan domestik, tetapi para wisatawan mancanegara juga terlihat antusias menonton jalannya kegiatan tersebut.
Bahkan, merekapun tak segan-segan memakai souvenir berupa topi dan syal bermotif kain sasirangan, yang sengaja dibagikan panitia kepada setiap pengunjung kawasan wisata tersebut.
Selain menampilkan pentas kesenian, dalam kegiatan tersebut juga disediakan stand-stand pameran beragam kerajinan khas Kota Banjarmasin.
Diharapkan dengan adanya promosi Calender Of Event Banjarmasin di tahun 2020 itu, nantinya Bumi Kayuh Baimbai bisa menjadi bagian kepastian pariwisata di Indonesia yang layak untuk menjadi pilihan pembangunan Indonesia ke depan. “Kami berharap dengan launching Calender Of Event Banjarmasin di tahun 2020 pada hari ini mudah-mudahan maju terus pariwisata Indonesia dan mudah-mudahan merupakan bagian dari kepastian di Indonesia Pariwisatanya masih sangat layak menjadi pilihan pembangunan indonesia ke depan,” katanya.
Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini pun berpesan kepada Deputi Mice, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Maisaroh, agar disampaikan kepada Presiden RI dan Menteri Pariwisata, bahwa sejak saat ini Kota Banjarmasin melamar menjadi Bali ke 11. “Tolong sampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Presiden yang sudah melaunching 10 destinasi wisata Bali baru Indonesia, berbasis pantai, gunung dan laut. Karena belum ada yang berbasis sungai, jadi tolong sampaikan Banjarmasin melamar menjadi Bali ke-11 untuk pengembangan Pariwisata Indonesia ke depan,” pungkasnya.(prokom-bjm)














R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram