BSF 2020 Dipastikan Lebih Meriah

BANJARMASIN - Kurang dari 10 hari, event budaya tahunan yang selalu digelar Pemerintah Kota Banjarmasin, yaitu Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2020 akan kembali digelar.
Bahkan event budaya sasirangan terbesar di Banjarmasin yang akan dimulai pada tanggal 4 Maret hingga 8 Maret ini katanya akan berbeda dari tahun sebelumnya, dan lebih meriah.
Sedikit mendapat bocoran, pada saat rapat pemantapan persiapan gelaran BSF di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (25/2/20) sore. Salah satu rangkaian acaranya yakni karnaval sasirangan, Pemko Banjarmasin telah bersepakat melaksanakannya di kawasan jalan utama Kota Banjarmasin.
"Sembilan hari lagi BSF akan kita laksanakan. Untuk karnavalnya dilaksanakan mulai dari depan UIN Antasari sampai depan TVRI Banjarmasin,” ucap Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.
Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah yang juga sempat mengikuti rapat tersebut berharap, kegiatan event tahunan yang akan segera digelar ini, selain sukses juga dapat lebih mengangkat budaya serta kearifan lokal, tak hanya ditingkat nasional, namun hingga ke tingkat internasional.
Hal senada juga dikatakan Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani. Ia berharap, kegiatan yang sudah empat kali berturut-turut dilaksanakan Pemko Banjarmasin ini lebih sukses dari tahun sebelumnya.
“Ini sudah ke 4 kalinya diselenggarakan Pemko, jadi harus lebih meriah dan sasirangan harus lebih dikenal lagi di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional,” ujarnya.
Dalam rapat pemantapan yang diikuti seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, dan beberapa pegiat wisata, juga terlihat hadir Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.
Istri orang nomor satu di Banjarmasin ini menyatakan, mengingat event BSF merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan di awal tahun, maka koordinasi dan sinergisitas dengan jajaran Pemko Banjarmasin sudah dilaksanakan sejak akhir tahun 2019 lalu. Oleh sebab itu ia sangat berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.
Adapun gelaran BSF yang akan dilaksanakan, pada tanggal 4 Maret dibuka dengan kegiatan Opening Ceremony BSF 2020 dan Fashion Show Eksekutif. Pada tanggal 5 Maret akan digelar Fashion Show APPMI Kalsel dan Grand Final Puteri Muslimah 2020.
Tanggal 6 Maret kembali akan dilaksanakan Fashion Show APPMI Kalsel. Tanggal 7 Maret Talkshow bersama Kementerian Perindustrian RI, dilanjutkan dengan Fashion Show APPMI serta pengumuman pemenang lomba desain motif sasirangan.
Dan pada hari terakhir yaitu tanggal 8 Maret akan digelar Closing BSF, Fashion Show APPMI Kalsel dan pengumuman stand terbaik, serta penyerahan hadiah lomba-lomba. Untuk acara hiburan, rencananya Pemko Banjarmasin akan mendatangkan Band Kotak. (Diskominfotik-bjm)









R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram