Bareng Hj Siti Wasilah, Chef Agus Edukasi Warga Kampung Biru dan Kampung Arab

Banjarmasin - Penyelenggaraan festival kampung Banjar (Banjarmasin Village Festival) tahun 2020 turut menghadirkan chef Agus Sasirangan untuk memberikan materi dan wawasan kepada seluruh warga yang mengikuti festival tersebut, terutama warga Kampung Biru Kelurahan Kampung Melayu, Banjarmasin Timur lokasi dimana kegiatan itu dilaksanakan.
Sebagai pihak yang mengundang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengungkapkan kedatangan Chef Agus Sasirangan adalah untuk memberikan edukasi kepada warga soal hidangan dan penyajian makanan terutama makanan khas kota Banjarmasin yakni Soto Banjar.
“Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini semakin memperkuat semangat kita untuk menampilkan kuliner Banjar dengan sebaik-baiknya, dengan kesungguhan,” ujarnya ketika bersama Chef Agus di Banjarmasin Village Festival, Jumat 7/2/2020.
“Mudah-mudahan pula, trik trik dan pesan dari Chef Agus bisa dipakai oleh ibu-ibu, khususnya para penjual Soto Banjar,” tambahnya.
Kemudian Hj Siti Wasilah juga mengingatkan ketika para pedagang Soto Banjar dapat menyajikan hidangan yang mantap, sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Chef Agus tersebut maka tidak menutup kemungkinan para pembeli akan terus berdatangan silih berganti.
“Kalau masakan kita nyaman (enak), lalu orang datang nyanyat (ketagihan) kembali lagi, harapannya setelah festival ini khususnya Kampung Biru, karena disini ada warung Soto terapung jadi agar bisa memakai pesan pesan dari Chef Agus nanti,” pesannya.
Apalagi ujar Hj Siti Wasilah, Chef Agus ini sudah kian melintang karirnya hingga ke luar negeri, kini saatnya Hj Siti Wasilah mengajak Chef Agus agar mengembangkan kuliner khas Banjar yang dikelola oleh masyarakat asli Banjarmasin.
“Chef kita ini tidak usah diragukan lagi, sampai ke luar negeri sudah, jadi kata saya di Banjarmasin lagi bantu acil acil dan para pedagang untuk mengembangkan usaha kulinernya,” bebernya.
Selain itu, Hj Siti Wasilah mengungkapkan kegiatan kali ini sebagai pelengkap dari festival kampung Banjar yang digelar di Kampung Biru, ia berharap dengan edukasi semacam ini mampu mengangkan khazanah kuliner lokal hingga ke mancanegara.
“Kita sore ini melengkapi rangkaian festival kampung Banjarmasin yaitu dengan mendengarkan pesan pesan Chef Agus terkait kuliner Banjarmasin,” pungkasnya.
Selepas memberi pesan maupun trik kepada para warga Kampung Biru, Hj Siti Wasilah dan Cheff Agus Sasirangan kemudian berpindah haluan menuju Kampung Arab, Banjarmasin Utara untuk memberikan edukasi serupa kepada para warga khususnya pedagang kuliner di kawasan tersebut. (Diskominfotik)












R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram