Walikota Launching Kelurahan Sadar PEMILU

BANJARMASIN - Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara terpilih sebagai Kelurahan Sadar PEMILU.
Peresmiannya, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kamis (20/12).
Dalam sambutannya iH Ibnu Sina menyatakan, yang paling penting dengan dipilihnya kelurahan tersebut sebagai daerah Sadar PEMILU adalah kepastian seluruh warganya sudah terdaftar dan bisa menggunakan hak pilihnya di TPS-TPS.
Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan juga dapat memotivasi kelurahan lain membangun kesadaran masyarakatnya tentang pentingnya PEMILU. “Kegiatan Lounching Sadar PEMILU ini diharapkan dapat menstimulus kelurahan lain untuk membangun kesadaran tentang pentingnya PEMILU bagi masyarakat khususnya warga Kota Banjarmasin, sehingga menjadi starting point kearah peningkatan partisipasi masyarakat terhadap PEMILU serentak, termasuk kelurahan lainya di Banjarmasin,” katanya, saat menyampaikan sambutannya.
Dikatakannya lagi, selain untuk menstimulus kelurahan lain, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memastikan pada hari H nya nanti seluruh warga bisa menggunakan hak pilihnya. .
Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau para penyelenggara PEMILU dapat berlaku netral. “Kepada penyelenggara PEMILU tolong dijunjung tinggi netralitas, ulun sampaikan juga hal ini kepada para ASN di jajaran di Pemerintah Kota Banjarmasin, harus netral,” imbaunya.
Dari informasi terhimpun, jumlah pemilih di Kota Banjarmasin sejak tahun 2015 lalu telah mengalami peningkatan dari 436.066 orang pemilih menjadi 477.085 orang pemilih. Begitu pula dengan jumlah TPS di kota ini, ditahun 2015 berjumlah 1 .122 unit, kemudian meningkat menjadi 1.878 unit TPS di tahun 2019.
Rangkaian lain dari kegiatan tersebut adalah penyematan Pin Kelurahan Sadar PEMILU oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kepada Perwakilan Pemilih yang hadir dikegiatan tersebut.(humpro-bjm)











R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram