ACT ADM Airsoft AKBP Aksi Cepat Tanggap Al-Qur'an Ambulan Sungai Anak Yatim Antara Digital Media APBD apbmi APEKSI Apel Apel Gabungan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Audiensi B2W Badminton Baiman BAMARA Banjarmasin Banjir bank kalsel Bank Sinarmas Syariah Bansos Bantuan BAPPEDALITBANG baznas BEA Cukai Bencana Alam BerAKHLAK bersholawat BIAN Bimtek BKPRMI BMKG Borneopedia BPBD BPD BPK/PMK BPKPAD BPN BPS Brainstorming BSF Budaya dan Wisata Bulutangkis Bunda PAUD CHSE Covid cpns Damkar Daring dau Dewan Kelurahan Dinas Kesehatan Dinkes DIPA Dirgahayu Disabilitas Disbudporapar Disbupdar diseminasi Diskominfotik diskusi Disperdagin Dispora DKP3 Dokpim doorprize DPC DPKP DPMPTSP DPPKBM DPPKBPM DPRD dpw DWP Ekonomi EKPPD Eksploitasi Ekspose Evaluasi expo Festival Festival HAM FGD Food Festival Forkopimda Forum Group Discussion Forum Purnabakti Gerak-Jalan Gotong-Royong GOW Gowes Gubernur Gun Hari Antikorupsi Sedunia Hari Disabilitas Internasional Hari Guru Nasional Hari Inklusi Hari Jadi Hari Kesatuan Gerak Hari Kesehatan Nasional Hari Pahlawan harjad HARJAD.ke-496 haulguru Herd Imunity HIV/AIDS hkgn HKSN Hoaks Hotel Hotel Syariah Hukum HUT HUT-RI ICCC ICCN IJTI IKM IMTAQ Imunisasi Informasi Informasi Publik Informasi Umum Infrastuktur Intakindo Integritas IUMKM jaksa Jambore jamna JDIHN JKPI JNE Jukung Jumat Kabid Kadis Kadis Kominfotik Kadisbudpar Kampung Bermain Kapolresta KB ke-496 Ke-77 Keagamaan Kebersihan Kegiatan Kegiatan Pemerintah Kejuaraan kemenkominfo Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kepala Dinas Sosial Kerjasama Kesehatan Kesejahteraan Kesenian kesra Ketua Bidang I TP PKK ketua dekranasda Ketua DPC PAI Ketua DPRD Ketua DWP Ketua TP PKK KKB KLHS Kominfotik kompas KOMVAS Kongres V KONI Koordinasi KOPRI Kota inklusi Kota Pusaka KPRKI KUA-PPAS Kuliner Kunjungan Kunjungan Kerja Kunker kwarcab Launching Literasi Digital LKPJ LKPM lomba Lowongan LPPD Lurah Majelis Masjid Melestarikan MES Milad Mou MPM MTQ MUI Musprov Narasumber Nataru Nominasi NPC Olahraga OPD Orasi ILmiah OSS P3PM PAAR Pajak pangdam Pariwisata Pasar Paskibraka Paud Pekerja Migran Pelantikan Pelayanan Pelopor Pemateri Pembangunan Pembina Upacara Pembukaan Pemerintah Kota Pemuda Pendidikan Penghargaan Pengukuhan Pengurus PGRI Penyuluhan Perbakin Perda Peresmian Peringatan Perkenalan Pertanahan Pertandingan Pertemuan Pesantren PGRI PHNI PKBM PKK PKS Plh Sekda Plt Asisten I Bidang Pemerintahan Plt Kepala Disdukcapil PMTPSP Posyandu PPID PPKM pppk pramuka Program bebas plastik Program Tahunan ptam PTAM Bandarmasih PUPR PWRI qris Quarantine Zone Radio RRI Rakerkesda Rakor Rakorpusda RamahTamah Rapat Rapat Evaluasi Rapat Koordinasi Rapat Paripurna Raperda RDTR REGSOSEK Retribusi RI rs-rutilahu RSUD Sultan Suriansyah Rutilahu Safari Sambutan SANDIMAN Santri Santunan Sasirangan Sekda Sekretaris Diskominfotik Seleksi Sembako Seminar Siaga Banjir Sidang Terbuka SIDAUS Silahturahim Silatrahmi silaturahim Silaturahmi Siring SKPD Smart City SmartCity smartfm Sosialisasi SPBE SPM sSertifikat Staff Muda Walikota Stakeholders Stunting Sumpah Pemuda Sungai Swab Antigen Syukuran Talkshow Tapin tausyiah Teknologi Terapung TK/TPA TMMD TNI TNI POLRI TP PKK tp2s TPID TPPS Transformasi Digital Turnamen ucapan Ulang Tahun ulang tahun kota banjarmasin ulangtahun UMK UMKM UMP UNDARIS Upacara Upacara Gelar Senja UTTP Vaksinasi Lansia Vaksinasi Masal Virtual Wakapolresta wakil gubernur Wakil Ketua Dekranasda Wakil TP PKK Wakil Walikota Walikota wawali Webinar Wisuda Workshop WUB Zoom Meeting

2019 ASN Harus Lebih Profesional

Walikota : Setiap Kecamatan dan Kelurahan Harus Ada Pelayanan Pengaduan

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta para ASN lingkup Pemko Banjarmasin agar bekerja profesional.
Terlebih di tahun 2019 nanti, ucapnya, para abdi negara harus lebih profesional dalam melayani masyarakat. “Ulun minta kita tetap bekerja dengan professional. Tahun 2019 sudah di depan mata, banyak sekali yang harus kita siapkan, banyak yang harus kita lakukan di 2019 ini. Salah sedikit pasti masyarakat akan Komplin,” ujarnya, saat memberikan arahan kepada para Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin, Sabtu (29/12),
Penyaluran aspirasi masyarakat melalui media Pengaduan, lanjutnya, menjadi salah satu solusi untuk menjawab setiap keluhan yang ada di masyarakat.
Dan iapun menginstruksikan agar setiap kecamatan dan kelurahan memiliki sarana pelayanan pengaduan publik. “Mereka bisa saja membuat komentar status facebook, instagram atau sosial media lainya untuk mengungkapkan kekecewaannya pada pemerintah kota. Jadi pastikan minimal disetiap kecamatan dan kelurahan ada yang namanya bagian untuk menangani pengaduan,” ucapnya.
Saat ini, bebernya, memang sudah ada beberapa kecamatan dan kelurahan yang telah memiliki pelayanan pengaduan, dan untuk itu orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini meminta agar pelayanan tersebut lebih diintensifkan. “Ulun memberikan apresiasi pada kelurahan dan kecamatan yang sudah punya akun sosial media dengan tertera nomor WA untuk pengaduan. Ini cara berkomunikasi efektif dengan masyarakat,” katanya.
Selain peningkatan pelayanan publik, ia juga meminta seluruh program kegiatan yang dilaksanakan baik tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat SKPD harus sesuai dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan kota ini sebagai kota yang barasih wan nyaman. “Pada kesempatan yang baik ini ulun minta sekali lagi, ayo kita tuntaskan visi misi Banjarmasin BAIMAN, kita tuntaskan visi misi yang ada di RPJMD kita, untuk mewujudkan Banjarmasin BAIMAN Banjarmasin Barasih Wan Nyaman, insya Allah Kita Bisa,” pungkasnya.(humpro-bjm)















Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.