Walikota dan Wawali Berikan Anggrek kepada Ibu

BANJARMASIN - Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018 ini terasa sangat spesial bagi seluruh jajaran Pemko Banjarmasin.
Bahkan, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah memberikan apresiasi khusus di kegiatan yang digelar di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu yakni, dengan menyerahkan sekutum bunga anggrek kepada istri mereka yakni Hj Siti Wasilah yang juga Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dan Hj Siti Fatimah Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin. “Saya yakin dan percaya ibu-ibu adalah madrasah pertama atau sekolah pertama bagi anak-anak sehingga jadikanlah momentum Hari Ibu tahun 2018 ini sebagai kesempatan kita untuk merefleksikan diri kita, menata kembali pilar-pilar ketahanan keluarga, terutama anak-anak kita yang tumbuh dalam suasana milenial seperti saat ini harus kita dampingi selalu,” ujar H Ibnu Sina, Senin (26/12).
Saat acara yang dirangkai dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 19 itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga mengucapkan, selamat kepada para perempuan Indonesia masa kini, yang merupakan perempuan tangguh, menginspirasi, penuh kreativitas, inovatif dan berkarakter, serta memiliki daya saing dan daya juang yang luar biasa. “Pemerintah kota memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu untuk mengembangkan potensinya, karena sejatinya ibu-ibu adalah mitra sejajar laki-laki dalam berkarir, baik tugas dalam rumah tangga ataupun tugas bangsa dan negara,” ucapnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, para kepala SKPD dan para Camat se Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga juga menyampaikan imbauannya agar seluruh masyarakat kota mendukung upaya Pemko Banjarmasin mencapai target imunisasi Meales Rubell (MR). “Saya menghimbau mari kita suport, kita berikan dukungan sepenuhnya termasuk juga dari Kementerian Agama untuk bersama-sama dengan Dinas Pendidikan mendampingi para petugas mencapai target. Banjarmasin salah satu barometer untuk keberhasilan imuniasai MR. Ini penting supaya generasi kita tidak lagi generasi stunting atau tumbuh tidak pada proposi yang sebenarnya, kemudian tumbuh dengan penyakit bawaan,” ujarnya.
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan wujud rasa terima kasih kepada para ibu-ibu di selurh Kota Banjarmasin. “Kalau hari ini kita bersama-sama memperingati Hari Ibu, maka sejatinya ini merupakan wujud rasa syukur atas lahirnya kita di muka bumi. Kita bisa berdiri di sini dan berkarya karena jasa ibu kita, karena jasa orang tua kita,” katanya.
Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Aneta Olpah dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai aparatur sipil negara, Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga, di usia yang ke 19 telah menjadi organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan menjalankan program kerja organisasi secara terstruktural, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.
Namun demikian, lanjutnya, harus diakui perkembangan organisasi Dharma Wanita belum sesuai dengan yang diharapkan. “Masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai centre of excellence,” katanya.
Rangkaian lain dalam kegiatan tersebut adalah penyerahkan bantuan bagi 15 orang anak usia sekolah. Bantuan dari Gerakan Nasional Orangtua Asuh (GNOTA) itu diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah.
Selain menyerahkan bantuan tersebut, saat itu juga dilakukan penyerahan Tanaman Keluarga (ToGa) dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Lauhem kepada Hj Siti Wasilah dan Hj Siti Fatimah.(humpro-bjm)









































R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram