Studi Kelayakan Jembatan Bromo Hampir Rampung

BANJARMASIN – Rencana pembangunan Jembatan Bromo yang menghubungkan Kelurahan Mantuil dan Kelurahan Antasan Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan, tahun 2020 nanti bakal dilaksanakan.
Studi kelayakan atas rencana pembangunan tersebutpun telah dilakukan Pemko Banjarmasin dengan menuju pihak konsultan perencana dari CV Prisma Jasa.
Ada tiga alternatif lokasi dan lima opsi rencana kontruksi yang akan digunakan dalam pembangunannya.”Jadi dari uji kelayakan ini dasar kita untuk memutuskan pembangunan jembatan itu nanti,” ujar, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat rapat bersama pihak konsultan di ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (07/12).
Dari penjelasan yang dilakukan pihak konsultan. Masyarakat di kawasan tersebut sangat mendukung dengan rencana pembangunan jembatan tersebut.
Bahkan, ada masyarakat yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk dijadikan dermaga. “Karena ini impian sudah lama. Jadi apapun yg diinginkan, mereka (masyarakat) akan membantu dan ini sangat positif,” ucapnya.
Rencananya lagi, pemilihan lokasi serta kontruksi akan digunakan dalam pembangunan jembatan tersebut, akan dilakukan setelah pihak konsultan membuat DED jembatan secara detail lengkap aspek artistik serta pemeliharaannya.(humpro-bjm)







R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram