PKK Ikuti Lomba Penilaian

BANJARMASIN – TP PKK Kota Banjarmasin mengikuti penilaian Lomba Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Kalsel, Senin (10/12).
Kegiatan dipusatkan di Kampung KB, Kampung Baiman di kawasan Jalan Batu Benawa 6, RT 047, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin Gazi Akhmadi, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan para Lurah se Kecamatan Banjarmasin Tengah.
Selain memberikan penjelasan tentang kegiatan yang telah dilakukan TP PKK Kota Banjarmasin, dalam kunjungan lapangan yang dilakukan Hj Siti Fatimah bersama tim penilai, mereka juga mengunjungi beberapa tempat yang berhubungan dengan kegiatan penilaian, seperti Rumah data, Rumah Curhat dan Bank Sampah.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melalui Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin Gazi Akhmadi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan, telah menunjukkan keberhasilan dan pengakuan.
Tidak hanya pada tingkat daerah, terangnya, tapi juga pada tingkat nasional. Beragam perhargaan telah diraih jajaran TP PKK Kota Banjarmasin. “Pengakuan dan beragam penghargaan yang telah diterima tidak membuat PKK lupa diri, namun sebaliknya selalu dijadikan faktor pendorong untuk lebih meningkatkan kualitas peran dan tanggung jawab PKK, meraih prestasi yang lebih baik,” ucapnya.
Hal ini, lanjutnya, mengandung makna bahwa eksistensi gerakan PKK di Kota Banjarmasin telah diakui secara luas. “Sebagai gerakan dari dan oleh masyarakat, PKK merupakan mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Banjarmasin,” katanya.
Dijelaskannya lagi, seluruh upaya yang dilakukan oleh PKK Kota Banjarmasin selalu diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.
Kegiatan tersebut bersinergi dan mendapat dukungan dengan program Pemerintah Kota Banjarmasin.
Salah satu bukti keseriusan dukungan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam kegiatan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan adalah dicanangkannya beberapa Kampung KB atau Kampung Baiman di Kota Banjarmasin.
Tujuan dibentuknya kampung tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.(humpro-bjm)



















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram