PKK Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

BANJARMASIN – Memaknai Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Ketahanan Keluarga. Itulah tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar TP PKK Kota Banjarmasin bersama GOW Kota Banjarmasin dan DWP Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (30/11).
Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dalam kesempatan tersebut mengajak para anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin, anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarmasin, dan ketua-ketua organisasi lain yang ada di Kota Banjarmasin, untuk selalu bekerja sama dalam mengawal Imunisasi MR yang masih di bawah target. “Berkaitan tentang kesehatan anak-anak kita, ternyata capaian Imunisasi MR di Kota Banjarmasin masih jauh di bawah target yang seharusnya, jadi saya minta tolong melalui Ketua GOW, Ketua DWP, dan Ketua-ketua organisasi lainnya, tolong dikawal dalam sisa waktu yang ada ini. Ayo kita ajak supaya kita bisa mencapai kekebalan secara berkelompok dan supaya terlindungi semuanya,” ujarnya.
Diharapkan, lanjutnya seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk saling mengingatkan terhadap sesama, terutama tentang resiko pernikahan usia dini, bahaya Narkoba dan adanya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). “Mari kita kawal bersama-sama, dalam kesempatan ini mari kita saling mengingatkan keluarga-keluarga kita dan masyarakat di sekitar kita,” katanya.
Rangkaian lain dikegiatan yang dihadiri juga oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah itu adalah penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Festival Syair Maulid Habsy tingkat Kota Banjarmasin.
Juara pertama diraih oleh Grup Al Khairiyah dari Kecamatan Banjarmasin Barat, juara kedua Grup Al Furqon dari Kecamatan Banjarmasin Tengah, juara ketiga Grup Ummi Zahro dari Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kemudian juara harapan satu diraih oleh Grup Tsabiqul Khairat dari Kecamatan Banjarmasin Timur, dan juara harapan dua Grup Qoryah Thayyibah dari Kecamatan Banjarmasin Utara.(humpro-bjm)
















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram