Penghargaan Untuk Kader Kesehatan Terbaik

BANJARMASIN – Untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada Posyandu, Kader Posyandu, sekolah serta Kampus di Kota Banjarmasin, TP PKK Kota Banjarmasin bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar lomba Posyandu terintegrasi, kader aktif Posyandu, lomba dokter kecil, dan lomba Kampus peduli sehat.
Hasilnya, sejumlah Posyandu, kader Posyandu, sekolah dan Kampus dinyatakan sebagai pemenangnya.
Penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba tersebut dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah di kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Jumat (21/12).
Hj Siti Wasilah dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada para pemenang lomba-lomba tersebut adalah bentuk evaluasi sekaligus apresiasi dari TP PKK dan jajaran Pemko Banjarmasin. “Dengan adanya kegiatan ini menggambarkan bagaimana kondisi Posyandu kita saat ini di setiap kecamatan. Mudah-mudahan kader-kader Posyandu yang mewakili setiap kecamatan akan menularkan setiap kebaikan-kebaikannya kepada Posyandu lainya,” katanya.
Dalam kesempatan itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan tersebut yang telah meluangkan waktunya untuk berhadir dalam kegiatan tersebut.
Dari data terhimpun, pemenang lomba Posyandu Terintegrasi juara pertama Posyandu Nusa Indah Tiga dari Kecamatan Banjarmasin Barat, juara Posyandu Merak Dasa Maya dari Kecamatan Banjarmasin Utara, dan juara tiga Posyandu Belimbing dari Kecamatan Banjarmasin Timur.
Untuk lomba Kader Aktif Posyandu, juara pertama Mawarni dari Kecamatan Banjarmasin Barat, juara kedua Ninik Purwantidari Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan juara ketiga Nurul Hikmah dari Kecamatan Banjarmasin Timur, Sedangkan juara harapan satu untuk Kader Aktif Posyandu adalah Salasiah dari Kecamatan Banjarmasin Utara, juara harapan dua Mergi Mahrita dari Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Lomba dokter kecil, untuk juara pertama SDN Seberang Masjid Satu, juara kedua IT Ukhuwah, dan juara ketiga SD Kanaan.
Sedangkan untuk lomba Kampus Peduli Sehat, juara pertama STIE Pancasetia, juara kedua Setia Bina Banua, dan juara ketiga STIH Sultan Adam.(humpro-bjm)










R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram