Taman Kamboja Jadi Alun Alun, Pemko Siapkan Air Mancur Menari

BANJARMASIN - Wacana Pemko Banjarmasin guna memanjakan warga kota yang haus akan fasilitas umum untuk bersantai dan aktifitas lainnya, sesegera di Tahun 2018 ini, Ruang Terbuka Hijau Taman kamboja akan dilakukan perbaikan atau rehab total. Konsepnya, Taman Kamboja akan disulap menjadi alun alun kota, seperti alun alun tempat berkumpul warga di kota-kota besar lainnya.
Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina saat memantau lokasi Taman Kamboja (12/8) menjelaskan, Taman Kamboja seluas 4,36 hektare adalah taman kota yang cukup representatif dan strategis di jantung Kota Banjarmasin yang tak pernah sepi dari pengunjung setiap hari. Tentunya sudah mejadi kewajiban pemko banjarmasin menyediakan, pengembagan dan peningkatan fasilitas publik. "Selama ini warga masih banyak fokus berkumpul di Siring Menara Pandang dan Pasar Terapung, semoga dengan ikon baru, landscape Taman Kamboja baru berupa alun-alun ini akan menjadi alternatif dan menambah destinasi bagi warga Kota Banjarmasin, maupun wisatawan" ujarnya. Pusatnya, akan di bangun Air Mancur Menari yang cukup besar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin. "Air mancur menari akan menjadi atraksi baru di Banjarmasin, jadi selain bersantai dan menghirup udara segar taman kota, warga juga akan punya spot selfie yang instagramable" ujar Ibnu menambahkan.
Selain itu rehab Taman Kamboja akan dibangun pula taman tematik yakni taman taman bunga dan buah yang akan mempercantik Kawasan Kamboja dan bisa pula menjadi taman Edukasi Holtikultural. (humpro-bjm)
 
 
 

 

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram