Banteng Hamuk Babarasih Siring

Jumat pagi waktunya babarasih (bersih bersih), puluhan Satgas Kebersihan Kecamatan Banjarmasin Tengah (BANTENG) dan puluhan pelajar menyerbu Siring Piere Tendean, sasarannya bersih-bersih halaman siring yang sudah tampak kusam.
Areal bermain dan wisata sepanjang 1 kilometer lebih ini memang terlihat menghitam karena sering dipakai masyarakat untuk bersantai di hari Sabtu dan Minggu, belum lagi event-event keramaian lainnya.
 
 
 Dipimpin Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang sebelumnya berangkat dari kediaman dengan "Ngontel" menuju tempat Babarasih. Tepat pukul 7 pagi, Satgas Gabungan yang terdiri dari Satgas kebersihan Banjarmasin Tengah, Polsek Banjarmasin Tengah, Koramil Banjarmasin Tengah, ASN beserta puluhan pelajar, tak kurang dari 100 orang menyisir siring. Dimulai dari pembasahan oleh Regu PMK, kemudian tiap jengkal keramik siring ditaburi deterjen pembersih dan disikat, dari ujung ke ujung. 
 
 
 Walikota pun tak ragu ikut basah-basahan guna meng"kinclong"kan Siring Tendean. "Banteng adalah Pusat Kota Banjarmasin dan punya areal wisata yg paling banyak dan paling luas, jangan sampai objek wisata kita yang banyak dikunjungi ini jadi kurang menarik karena kurang bersih, kita jua yang supan (malu)" ujarnya saat didampingi Camat Banjarmasin Tengah Diyannoor.
 
 
 Ia juga mengajak masyarakat terus menggiatkan bersih-bersih setiap saat. "Bukan hanya Satgas atau Pemerintah Kota Banjarmasin, masyarakat juga harus ikut partisipasi dengan membuang sampah pada tempatnya. Jangan buang sampah di sungai. Himbau tetangga dan warga sekitar untuk mewujudkan Visi dan Misi Banjarmasin Baiman dan spirit kemerdekaan dengan mencintai Kota Banjarmasin." Tambahnya. (HumproBjm)

R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram