Syekh Asal Banjar, Imami Subuh Berjamaah

BANJARMASIN - Tak kala Adzan Subuh berkumandang, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina beserta puluhan jemaah lainnya merapikan shaf di belakang imam. Subuh itu, Masjid kebanggan Kota Banjarmasin, Masjid Agung Miftahul Ihsan juga diisi jemaah dari luar daerah, tampak berdiri di samping Walikota, Bupati Kutai Timur Ismaundar, yang jauh-jauh datang dari Kalimantan Timur untuk ikut Sholat Subuh Berjamaah yang dipimpin Imam Syekh Asal Al Makki Albanjari.

Imam besar Masjid Birrul Walidain Makkah yang di Tanah Suci masuk jajaran iman muda dari Indonesia berdarah Kandangan, HSS, juga qori Masjidl Haram tersebut mengimami Sholat Subuh berjamaah yang selalu digaungkan Orang Nomor 1 Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin. Alhasil jemaah semakin memadati Masjid hingga ke lantai 2.

Khusyuk, merdu, indah dan mendalam, begitulah kesan Walikota mendengar lantunan lafazh Allah dari Syekh Asal, "Masyaallah, yang sebelumnya hanya kita bisa dengar lewat Youtube, Alhamdulillah sekarang jemaah bisa mendengar langsung di sini" ujarnya memberikan sambutan Selamat Datang kepada Syekh Asal yang juga memberikan Tausiyah usai Sholat Subuh.

 
H. Ibnu Sina juga meminta dukungan doa dan kepada seluruh jemaah, dukungan agar Banjarmasin punya banyak penghapal Qur'an "ayo kita semangat menggelorakan Subuh berjamaah, Maghrib Mengaji, mudah mudahan Banjarmasin akan melahirkan hafiz hafizah lebih banyak seperti Syekh Asal" ujarnya menambahkan.
Selain puluhan jemaah dari berbagai daerah, Tampak hadir pula Ketua BKPMRI Kota Banjarmasin, Ketua MUI Banjarmasin, dan Kepala Kemenag Kota Banjarmasin.








R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram