Walikota Tanam Pohon di Kampung Biuku


BANJARMASIN - Selain dijadikan obyek wisata, kawasan Sungai Biuku juga dijadikan lokasi Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA). Pencanangan kegiatan tersebut, ditandai dengan penanaman pohon buah oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan stakeholder yang ada di kota berjuluk seribu sungai. Pohon buah yang ditanam dan dibagikan kepada masyarakat itu jumlahnya pun tak tanggung-tanggung yakni sekira 1000 pohon. Menurut H Ibnu Sina, penanaman pohon tersebut merupakan dukungan dari pemerintah dan seluruh komponen masyarakat di kota ini untuk menyelamatkan kondisi air yang ada di Kota Banjarmasin. Dan penanaman pohon di kawasan Sungai Biku, lanjutnya, merupakan usaha bersama agar kawasan yang telah dibuat menjadi kampung wisata itu lebih alami. “Tempat ini telah kita tetapkan sebagai kampung wisata dengan suasana pinggir sungai, suasana kehidupan budaya sungainya, dan dengan nuansa kehidupan kampungnya,” ucapnya, Jumat (04/10).
Pemko Banjarmasin, katanya lagi, sangat mengapresiasi langkah masyarakat setempat bersama pihak kecamatan dan kelurahan, yang telah menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di kota ini. Untuk itu, ia menyatakan, Pemko Banjarmasin akan selalu bersedia membantu pencapaian target pembentukan wisata Kampung Sungai Biuku. “Kami dari pemerintahan siap membantu proses pembangunan wisata Kampung Sungai Biuku dengan semampu dan sebisa kami,”katanya.
Rangkaian lain dalam kegiatan tersebut adalah workshop kemitraan antara pemerintah, perguruan tinggi, komunitas peduli sungai, dalam rangka GN-KPA Kalsel.(humpro-bjm)

























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram