Setelah Videotron, Sebentar Lagi Plaza Smart City Dioperasionalkan


BANJARMASIN – Selain aplikasi pelayanan publik, simbol kemajuan kota lain yang kini dimiliki Pemko Banjarmasin adalah videotron. Sejak hari Jumat (26/04), seluruh lapisan masyarakat kota berjuluk seribu sungai ini, bisa menyaksikan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemko Banjarmasin, yang telah dikemas dalam bentuk visual dan ditayangkan dalam alat tersebut. Papan komunikasi digital itu terletak di Halaman Balai Kota Banjarmasin. Pengoperasiannya diresmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. “Hari ini kita resmikan videotron pertama Pemko Banjarmasin yang ada di Halaman Balaikota. Tentu ini sangat bermanfaat untuk sosialisasi seluruh program kegiatan pemerintah kota, termasuk juga kegiatan-kegiatan agenda event dan juga informasi-informasi, yang sesegeranya disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.
Selain di Halaman Balai Kota Banjarmasin, ucap H Ibnu Sina, pembangunan alat komunikasi massa juga akan dilakukan di beberapa titik strategis lain di kota ini. “Nanti akan dibangun oleh Pemko atau kerja sama dengan pihak ketiga. Saya kira hal ini penting, karena salah satu simbol kemajuan sebuah kota itu adalah keterbukaan akses informasi bagi masyarakatnya,” katanya.
Video tersebut memang peralatan sosialisasi digital elektronik pertama yang dimiliki Kominfotik Kota Banjarmasin, namun dalam waktu dekat ini dinas yang beralamat di Jalan RE Martadinata, tepatnya di komplek perkantoran Pemko Banjarmasin itu segera akan melaunching Plaza Smart City. Hal tersebut sesuai dengan harapan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, yang menginginkan agar plaza dengan fungsi sebagai pusat berbagai pelayanan publik berbasis data online itu, segera di selesaikan. “Setelah ini ada agenda lain dari Kominfotik yang sesegeranya harus dilakukan, yaitu melaunching Plaza Smart City yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian di lantai tiga menara pandang,” ucapnya. 
Ia berharap, peralatan yang telah diresmikan pengoperasiannya itu bisa dimanfaatkan secara maksimal, sehingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat kota ini.”Kami berharap pemanfaatan videotron ini bisa maksimal dan keandalan dari videotron ini betul-betul sesuai dengan aspek pengerjaannya, sehingga apa yang sudah kita programkan dan kita bangun bisa awet dan bisa betul-betul bermanfaat,” pungkasnya.(humpro-bjm)











R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram