HUT TNI-73

BANJARMASIN - Ditengah kepungan kabut asap, peringatan HUT TNI ke-73 yang dipimpin  Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor selaku inspektur upacara berlangsung khitmad dan meriah.

Dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Trisakti Jumat (5/10) pagi dengan latar belakang KRI Surabaya-591 yang membawa pasukan Den Zipur, alat berat serta logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Turut berhadir unsur pejabat tinggi TNI AL, TNI AU, TNI AD, Forkopimda Provinsi Kalsel, Forkopimda Kota Banjarmasin. Tarkecuali Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang turut didampingi Ketua TP. PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Wasilah

Dengan mengusung tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat“ dalam sambutannya, Sahbirin menyampaikan selamat atas peringatan HUT TNI ke-73  teriring ucapan agar selalu jaya di setiap medan dan menjadi harapan rakyat Indonesia untuk senantiasa seperti asal mula TNI yakni dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Usai aksi treatikal Beladiri militer Batalyon infantri 623 bakti wirautama dan Defile pasukan militer dan alusista, peringatan HUT TNI ke-73 ditutup dengan pelepasan Kapal KRI Surabaya-591 yang akan bertolak ke balikpapan untuk bergabung dengan unit militer lainnya dan kemudian melanjutkan pejalanan menuju Palu guna mengatarkan logistik bantuan korban bencana. Pada kesempatan tersebut, Ibnu sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat terutama warga kota banjarmasin telah memberikan banyak bantuan dan donasi untuk korban bencana ini. (humpro-bjm)






R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram