Walikota Minta Keberadaan Perpustakaan Dimanfaatkan


BANJARMASIN – Keberadaan perpustakaan daerah milik Pemko Banjarmasin yang berlokasi di kawasan Jalan Piere Tendean, tepatnya di samping Rumah Anno 1925, Kecamatan Banjarmasin Tengah, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama para pelajar sekolah di kota ini. Harapan tersebut dilontarkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat mengunjungi rumah coklat yang menjadi kantor Perpustakaan tersebut. “Kami berharap ini bisa dimanfaatkan oleh anak didik kita, para pelajar termasuk mahasiswa yang mencari buku-buku referensi,” ujarnya, Senin (22/04).
Diakuinya, diera digital seperti saat ini, sangat jarang orang mempergunakan buku perpustakaan sebagai sumber referensi. Namun dengan adanya Perpustakaan Daerah Kota Banjarmasin itu, ia berharap kedepannya masyarakat dapat lebih mempergunakaan perpustakaan tersebut sebagai sumber mencari data dan referensi. Terlebih, saat ini Pemko Banjarmasin sedang berusaha mengembangkan peralatan digital untuk ditempatkan di dalam ruang perpustakaan tersebut, sehingga nantinya dapat mempermudah semua orang untuk mendapatkan data yang mereka cari selain melalui buku-buku yang tersedia. “Ini nanti akan kita kembangkan terus, kita akan membentuk perpustakaan digital, sehingga bisa mudah diakses, dan di sini sudah ada fasilitas wifi gratis, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencari data, disamping melalu buku-buku yang tersedia,” katanya 
Perpustakaan dan museum itu adalah simbol peradaban kota, terangnya lagi, makanya dengan menggunakan rumah coklat yang merupakan salah satu cagar budaya, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh lapisan masyarakat. “Apalagi posisinya sangat strategis, jadi setiap hari banyak sekali orang datang ke sini, dibandingkan dulu di lokasi yang lama,” terangnya.(humpro-bjm)









R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram