Walikota, Kapolresta dan Dandim Pantau Rekapitulasi Suara


BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan pemantauan rekapitulasi perhitungan suara. Usai solat Jumat (19/04), pemantauan di lima kecamatan se Kota Banjarmasin itu dilakukannya bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol H Sumarto dan Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Nopid Arif. Pemantauan pertama dilakukannya di kawasan Kecamatan Banjarmasin Tengah, tepatnya di halaman depan kantor kecamatan tersebut. Selanjutnya, pemantauan kembali dilakukan menuju Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan. Didampingi Camat Banjarmasin Selatan M Yusrin, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu bersama Forkopimda memantau jalannya proses rekapitulasi perhitungan suara yang dilakukan di aula kantor tersebut. "Perhitungan suara sudah dilakukan dengan lancar dan aman. Tapi memang perlu disiapkan stamina yang cukup bagi petugasnya, karena kalau dijadwal kegiatan ini dilaksanakan sembilan hari," ujarnya.
Karena itu, lanjutnya lagi, ia berharap seluruh petugas termasuk jajaran Pemko Banjarmasin dapat ini memfasilitasinya, sehingga semua kegiatan ini berjalan aman dan lancar. “Sinergi tiga pilar dengan pak Kapolresta dan Pak Dandim perlu, agar semua berjalan aman dan lancar,” katanya
Kegiatan pemantauan tak berhenti sampai disitu, H Ibnu Sina dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatannya menuju Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur untuk melihat proses rekapitulasi perhitungan suara, yang kemudian dilanjutkan menuju kantor Kecamatan Banjarmasin Barat dan Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara. Didua kantor tersebut, H Ibnu Sina berpesan agar seluruh petugas yang melakukan rekapitulasi suara agar menjaga stamina. “Jaga stamina ya,” ucapnya.
Dari pantauan, kegiatan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu, semua berjalan lancar. Nantinya, hasil dari perhitungan tingkat kecamatan itu akan dibawa ke tingkat provinsi oleh KPU provinsi untuk direkapitulasi. Sekedar mengingatkan, tanggal 17 April 2019 lalu, Pemilu Pilpres dan Pileg serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berserta istri Hj Siti Wasilah juga ikut menggunakan haknya dengan melakukan pencoblosan di TPS 02, Banjar Indah Permai RT 02 RW 01, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan. “Hari ini 17 April 2019 adalah pencoblosan untuk Pemilu 2019, kami sebagai warga negara, warga Kota Banjarmasin juga menunaikan salah satu hak kami, yaitu memberikan suara untuk Pilpres dan Pileg,” ujar H Ibnu Sina, saat itu. Ia berharap seluruh proses tahapan Pemilu tahun 2019 ini dapat berjalan lancar, aman, sukses dan damai. “Boleh saja sebelum masa kampanye cukup panas suasananya, tapi insya Allah tetap aman dan damai, sehingga suasana adem seperti ini bisa kita jadikan sebagai model untuk pelaksanaan Pemilu yang berkualitas, aman dan damai,” ucapnya.
Ia berpesan, apapun hasilnya nanti, itu merupakan sebuah proses demokrasi yang harus dihormati dan dihargai bersama-sama. (humpro-bjm)








































R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram