PKK Diminta Selaraskan Program dengan SKPD


BANJARMASIN – Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah berharap, agar para kader PKK se Kalsel bisa memanfaatkan kegiatan rapat-rapat konsultasi untuk menyusun program-program kegiatan bersama mitra SKPD provinsi dengan kabupaten kota, sehingga kegiatan bisa selaras, seiring dan bersinergis. Hal tersebut dikatakannya, saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Mahligai Pancasila, Kamis (04/04).
Lebihlanjut istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini mengatakan, TP PKK se Kalsel berperan sebagai mitra kerja pemerintah. Karena itu, mereka harus mampu menjadi pelopor serta melakukan pembaruan yang inspiratif. “Gerakan PKK itu sesungguhnya gerakan sosial bagi bangsa Indonesia. Dengan memahami serta menyadari atas potensi yang kita miliki itulah, kemudian harus senantiasa kita terima dan harus kita kembangkan secara terus menerus,” katanya, saat menyampaikan arahannya. Dalam kegiatan yang dihadiri juga ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Abdul Haris Makki yang mewakili Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan, terima kasih atas subangsih dan peran serta kontribusi TP PKK dalam percepatan pembangunan Kalsel. “Terimakasih atas kerja keras dan dan jerih payahnya ikut membangun dan memperdayakan keluarga, semoga PKK ke depan semakin solid dan kuat, sehingga terus pemberdayaan keluarga dapat berjalan semakin baik,” ucapnya.
Keaktipan TP PKK se Kalsel tidak perlu diragukan lagi, bahkan, lanjutnya, PKK kini mampu hadir di tengah-tengah masyarakat melalui program-program pemberdayaan keluarga. Tak hanya itu, PKK juga telah bekerja dengan baik untuk memberikan solusi dan melakukan pembinaan kepada keluarga-keluarga, sehingga masyarakat ikut aktif bergerak serta menyukseskan program-program pemerintah. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir juga para Ketua TP PKK Kabupaten Kota se Kalimantan Selatanbeserta para pengurus PKK.(humpro-bjm)












R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram