Pemko Dinilai Sudah Perhatian Kepada PKK


BANJARMASIN – Ketua Tim Pembinaan Evaluasi 10 Program Pokok PKK, TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Juairiah menilai, keberadaan Kantor Sekretariat TP PKK Kota Banjarmasin yang terletak di area komplek perkantoran Setda Kota Banjarmasin, sudah cukup baik. “Sekretariat PKK Kota Banjarmasin ini sekarang sudah bagus, sudah berubah 180 derajat, sangat menonjol kemajuannya, ruangnya sudah bagus-bagus dan presentatif untuk laksanakan kegiatan program PKK,” ujarnya, saat melakukan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Aula Sekretariat TP PKK Kota Banjarmasin, Kamis (25/04).
Dengan semakin baiknya fasilitas untuk kegiatan PKK itu, lanjutnya, makan dapat disimpulkan perhatian Pemko Banjarmasin kepada TP PKK Kota Banjarmasin juga semakin bagus. “Semua kegiatan kalau tidak didukung dengan ruangan yang baik dan fasilitas pendukungnya bagus, tidak akan berjalan maksimal. Dan keberadaan bangunan untuk kegiatan PKK ini termasuk dalam penilaian kategori bentuk perhatian pemerintah kepada PKK,” terangnya.
Ia berharap, kantor TP PKK yang berada di wilayah kecamatan dan kelurahan se Kota Banjarmasin juga bisa meniru tata letak kantor Sekretariat TP PKK Kota Banjarmasin, yang terpisah dengan kantor pemerintahan. “Kalau bisa nanti Kantor Keluarahan juga berpisah dengan Sekretariat PKK,” katanya.
Dikatakannya lagi, kegiatan evaluasi 10 Program Pokok PKK itu, merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilakukan TP PKK Provinsi Kalsel. Hasil dari kegiatan tersebut, jelasnya, adalah rekomendasi-rekomendasi yang diharapkan bisa dilaksanakan sebagai bahan perbaikan bagi TP PKK. “Kegiatan pembinaan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan kegiatan hari ini pembinaan ini mencakup 10 Program Pokok PKK dan P2WKSS. Kegiatan ini mau tidak mau, dan suka tidak suka memang harus dilaksanakan. Jadi kami mohon maaf apabila nanti ada masukan untuk perbaikan,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan pesan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, yang berharap TP PKK Kota Banjarmasin bisa mengikuti lomba tertib admintrasi di tingkat nasional. “Beliau sangat berharap, dan untuk tahun ini kita menampilkan Kota Banjarbaru, semoga nanti Kota Banjarmasin juga bisa mengikutinya hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan, sangat berterima kasih telah mendapat kunjungan dari Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK, dan ia berharap hasil dari evaluasin itu akan lebih membawa manfaat kepada TP PKK Kota Banjarmasin untuk terus melakukan perbaikan dalam hal administrasi kelembagaan. Dijelaskannya, TP PKK telah melakukan pembinaan, pegelolaan, pengorganisasi semua TP PKK mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan se Kota Banjarmasin. “Pengesahan Kelurahan Telawang sebagai lokasi pembinaan P2WKSS tahun lalu, juga telah kita bina selama 1 tahun bersama sama dengan kelurahan lainnya. Jadi setiap tahun ada 5 kelurahan yang menjadi kelurahan P2WKSS, sekaligus menjadi kelurahan binaan PKK kota Banjarmasin,” katanya. 
Rangkaian lain kegiatan tersebut adalah penyerahan bantuan Sembako kepada 50 orang Lansia kota ini, dan mengunjungi Sekretariat TP PKK Kelurahan Telawang untuk dilakukan pembinaan. (humpro-bjm)


















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram