Pemko Bentuk Instruktur Senam Banjar Baras Kuning

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, kegiatan Pengembangan Olahraga Khas Daerah “Senam Banjar Baras Kuning” yang dilaksanakan Kecamatan Banjarmasin Tengah, bisa menghasilkan instruktur senam berkualitas. Tak hanya itu, harapan lain yang disampaikan orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini adalah, senam tersebut dapat semakin disenangi masyarakat dan bisa dijadikan lomba dalam rangka memeriahkan Harijadi Kota Banjarmasin ke 493 nanti. “Mudah-mudahan sebelum Harijadi Kota Banjarmasin nanti ada lomba antar kecamatan untuk senam banjar baras kuning dan juga senam tradisional banjar lainnya, karena bukan hanya baras kuning sebetulnya yang cocok untuk senam, ada beberapa senam yang juga cocok dilombakan seperti ampar-ampar pisang misalnya, kemudian ampat si ampat lima,” ujarnya, saat memberikan arahannya dalam pembukaan kegiatan tersebut di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Senin (22/04).
Kegiatan Pengembangan Olahraga Khas Daerah “Senam Banjar Baras Kuning” itu, diikuti sekira 50 orang. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencari bibit instruktur Senam Banjar Baras Kuning. Dan pencarian bibit instruktur senam tersebut, dilakukan seluruh kecamatan yang ada di kota ini. Pelaksanaan kegiatan itu sendiri selama dua hari, dari tanggal 22 sampai 23 April 2019. Lebih lanjut H Ibnu Sina mengatakan, sebagai warga kota yang mencintai adat dan budaya, sudah sepatutnya masyarakat kota berjuluk seribu sungai bangga memiliki kesenian tradisional dan bermacam olahraga. “Senam ini terus terang dulunya belum ada, makanya Ibu Ketua TP PKK Kota Banjarmasin merasa bahwa kita juga harus punya identitas. Kalau senam baras kuning ini ada seninya, ada baigal japin dan itu sangat enerjik dan sangat berpotensi untuk digemari,” katanya.
Mudah-mudahan, ucapnya lagi, dengan adanya kegiatan tersebut, Senam Banjar Baras Kuning semakin digemari masyarakat.(humpro-bjm)

















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram