PDAM Gelar Isra Miraj


BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih melaksanakan kegiatan isra miraj Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti seluruh karyawan BUMD Kota Banjarmasin itu, menghadirkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina sebagai penceramah, Selasa (02/04).
Pemimpin kota seribu sungai ini dalam ceramahnya menerangkan tentang peristiwa isra miraj Nabi Besar Muhammad SAW. Ia berharap dengan mengenal peristiwa isra dan miraj itu bisa menjadi bahan renungan bagi seluruh karyawan PDAM. “Saya bersama-sama dengan karyawan di PDAM Bandarmasih melaksanakan peringatan isra dan mi’raj tepat 26 Rajab sehari sebelum peristiwa isra’ miraj. Kita melaksanakan peringatan untuk menjadi bahan renungan sekaligus juga mengambil hikmah dari peringatan ini,” ujarnya.
Hal lain yang dikatakannya dalam kesempatan tersebut tentang perlunya melakukan kebaikan bagi sesama. “Siapa yang memulai amal kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala kebaikan dirinya dan pahala kebaikan orang-orang yang mengikutinya, sebaliknya, siapa yang memulai berbuat kejahatan, kemaksiatan, kejelekan dan keburukan, maka dia mendapatkan dosa dari perbuatan dirinya dan dosa orang-orang yang mengikuti setelahnya, tanpa sedikit mengurangi dosa dan pahala orang itu,” katanya 
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan, ucapnya lagi, contohnya membuat inovasi untuk memudahkan orang lain dalam berurusan seperti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Nah Itu pahalanya luar biasa, yang paling penting adalah seluruh insan PDAM Bandarmasih harus tertanam dalam jiwanya untuk menjadi pelopor berbuat kebaikan dan menjauhkan diri dari orang yang memulai sebuah kejahatan,” pungkasnya.
Kegiatan isra dan miraj diakhiri dengan solat duhur berjamaah yang diimami H Ibnu Sina.(humpro-bjm)










R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram